Polisi di Tangerang Catat Aspirasi Warga Cipondoh Lewat Jum’at Curhat

Polisi di Tangerang Catat Aspirasi Warga Cipondoh Lewat Jum'at Curhat
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Serahkan Bantuan Kompor Gas ke Masjid Al - Muhajirin Cipondoh, Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melaksanakan program Jum’at Curhat di Masjid Al – Muhajirin, Perumahan Buana Permai RT 02, RW 09, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kegiatan yang dibarengi dengan kegiatan rutin Kapolres Jumat keliling tersebut guna menyerap aspirasi dan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Jum’at (6/1/2022).

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan sambang warga melalui Jumat Curhat ini untuk mendengarkan, mencatat kemudian mencari solusi terkait berbagai keluhan dan aspirasi di lingkungan masing-masing.

“Pada program Jum’at Curhat ini, kita (Polisi) bertemu langsung dengan masyarakat melalui tokoh agama, tokoh masyarakat, mendengar dan mencatat apa saja yang menjadi permasalahan yang dihadapi di lingkungan,” katanya.

Zain mengungkapkan dari beberapa permasalahan yang disampaikan, Ia catat untuk segera carikan solusinya. Contohnya ada pertanyaan terkait aksi tawuran di wilayah Cipondoh

“Tadi ada beberapa permasalahan yang disampaikan seperti aksi tawuran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cipondoh, kita sering melaksanakan patroli siber maupun patroli perintis presisi dan operasi kejahatan jalanan (OKJ) dan sudah banyak yang kita amankan, sebelum terjadi tawuran, menjadi catatan kita untuk lebih rutin menggelar patroli,” bebernya.

Kapolres berpesan kepada para orang tua untuk selalu mewaspadai dan mengawasi pergaulan anak dari bahaya narkoba, geng motor, balap liar maupun aksi kejahatan lainnya.

“Kami berupaya menekan kejahatan yang terjadi, salah satunya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) termasuk aksi premanisme. tentu, polisi tidak bisa bekerja sendiri, peran aktif masyarakat kita harapkan untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah,” pungkasnya.

Kegiatan Jum’at keliling maupun Jum’at Curhat yang dilakukan jajaran Polres Metro Tangerang Kota mendapat apresiasi. Sejumlah masukan dan saran agar terus berlangsung.

“Kegiatan Jum’at Curhat sangat membantu, efektif menjaring aspirasi masyarakat, Lanjutkan,” ucap Agus Budiono, warga Cipondoh.