News Kabupaten Tangerang Polisi dan TNI Bangun Rumah Warga Tertimpa Musibah Puting Beliung di Tangerang

Polisi dan TNI Bangun Rumah Warga Tertimpa Musibah Puting Beliung di Tangerang

Kapolresto Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima bersama Dandim/0506 Tng, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Warga Tertimpa Angin Puting Beliung di Kabupaten Tangerang. Kamis, (4/2). Foto Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com –– Musibah angin puting beliung menimpa warga Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang beberapa hari lalu, beberapa rumah warga porak poranda diterjang angin kencang tersebut.

Mengetahui kondisi tersebut, Kepolisian Polda Metro Jaya, Polrestro Tangerang Kota, Dandim/0506 Tng, Polsek Pakuhaji dan Muspika berinisiatif membantu membangun kembali rumah warga yang roboh.

Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima bersama Dandim/0506 Tng, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan secara simbolis melakukan pełetakan batu pertama pembangunan rumah korban angin puting beliung. Kamis, (4/2/2021).

“Kami datang untuk melihat kondisi rumah warga Desa Rawa Boni yang roboh, kami beri bantuan material bangunan, dan sembako untuk ringankan warga yang tertimpa musibah ini,” kata Deonijiu di Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang kepada awak media.

Menurut Deonijiu, rasa empati dan turut prihatin atas kejadian angin puting beliung telah menyapu puluhan rumah warga dibeberapa desa ini mendorong TN-Polri dan Muspika Kabupaten Tangerang untuk meringankan beban warga.

Baca Juga:  Kapolda Banten Beri Apresiasi Latihan Tripatra Sispam Kota Serang

“Untuk saat ini kami perhatikan rumah yang rusak ada sekitar 41 unit, akan tetapi yang hancur itu ada 3 unit rumah, material bangunan untuk rumah sudah kami siapkan, selanjutnya dipantau Pak Kapolsek, Pak Camat dan Pak Danramil,” paparnya.

Sementara itu Pj Kepala Desa Rawa Boni, Hj Ahdiyatul Hijah menyambut baik adanya bantuan dari pihak Kepolisian dan TNI, untuk warganya yang saat ini sedang membutuhkan bantuan.

“Terima kasih sekali kepada Pak Polisi dan TNI, yang sudah mau datang serta bantu warga kami, yang saat ini sedang terkena musibah,” tukasnya.