PMI Kota Tangerang Suplai Kebutuhan Logistik dan Peralatan Pasca Banjir di Benda

PMI Kota Tangerang Suplai Kebutuhan Logistik dan Peralatan Pasca Banjir di Benda
KEMANUSIAAN: PMI kota Tangerang Salurkan Kebutuhan Logistik dan Peralatan Pasca Banjir di Kecamatan Benda. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sambangi 3 titik lokasi di Kecamatan Palang Merah (PMI) Kota Tangerang, langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Bantuan logistik itu berupa beras, , termasuk selimut dan alat pembersih pasca banjir terjadi.

“Kami cek langsung, ternyata di lokasi ini adalah lokasi titik yang berpotensi banjir. Artinya, jika kondisi hujan terus tinggi maka lokasi ini bisa terjadi banjir lagi. Maka PMI berikan Logistik dan perlengkapan alat Pembersih pasca banjir,” kata Ketua Oman Djumansa. Rabu, (19/1/2022) malam.

Di tiga kelurahan yang disambangi untuk disuplai Logistik dan Peralatan pasca banjir, yakni kelurahan benda, kelurahan Jurumudi dan kelurahan Jurumudi Baru. petugas PMI membagikan bantuan secara merata.

“Bantuan yang kami distribusikan semoga dapat memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan lain yang saudara – saudara kita dapat terpenuhi dengan baik,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Oman menyampaikan bahwa PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dalam segala kondisi, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 di tambah cuaca ekstrem yang saat ini melanda Khususnya Kota Tangerang.

“Bantuan yang disalurkan, atas dari Yayasan Panca Harapan dan GapVape,” ungkapnya.

PMI Kota Tangerang juga membuka layanan posko selama 1×24 jam di lokasi, termasuk pemantauan perkembangan cuaca saat ini yang dapat berubah-ubah setiap waktu.

“Kami libatkan pengurus PMI , dalam setiap penanganan dan bantuan yang kami sampaikan kepada masyarakat,” pungkas Oman.