PMI Kota Tangerang Gelar HUT PMI ke 77, Junjung Prinsip Dasar Kemanusiaan

PMI Kota Tangerang Gelar HUT PMI ke 77, Junjung Prinsip Dasar Kemanusiaan
Semarak HUT PMI ke-77 di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar rangkaian HUT ke 77 di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Sabtu 17 September 2022.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir pada pelaksanaan upacara yang diikuti ratusan anggota PMI dan PMR se-Kota Tangerang.

Rangkaian kegiatan mulai dari senam hingga berbagai macam perlombaan diselenggarakan oleh panitia yang diikuti antusias para peserta.

Setelah sempat vakum akibat pandemi, kemeriahan HUT ke 77 PMI tahun ini di Kota Tangerang kembali digelar semarak.

Wakil Wali Kota Sachrudin menyampaikan pesan kepada PMI Kota Tangerang agar terus dapat meningkatkan prinsip-prinsip dasar kemanusiaan. Kinerja PMI Kota Tangerang sejauh ini dalam melayani masyarakat di masa pandemi hingga saat ini cukup baik.

“Saya menyampaikan selamat semoga di hari ulang tahunnya yang ke 77 PMI dapat meningkatkan prinsip dasar palang merah Indonesia dan bulan sabit merah yang bersifat kemanusiaan,”kata Sachrudin.

Menurut Sachrudin, sinergitas PMI Kota Tangerang dengan Pemkot Tangerang juga tercipta dengan baik dan akan terus ditingkatkan.

“Karena memang ini tugas kita bersama yang memang harus kita lakukan dengan kerjasama dan sama-sama bekerja melayani masyarakat Kota Tangerang,”katanya.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menuturkan, PMI Kota Tangerang akan terus konsisten melakukan evaluasi sehingga PMI dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik mulai dari stok kantong darah, pelayanan kebencanaan dan pelayanan kesehatan.

“PMI akan tetap menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan. Tidak hanya melakukan donor darah, melainkan juga kegiatan lainnya, seperti penanganan bencana,” katanya.

Oman pun berpesan kepada para relawan dan anggota PMI untuk terus berbuat kebaikan dan meningkatkan kapasitas diri, sehingga kemampuannya dapat berguna bagi masyarakat luas.

“Teruslah berbuat dan menambah ilmu tentang kebencanaan dan kerelawanan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, beragam kegiatan dilakukan diantaranya senam massal, dan kemudian di hari kedua Sabtu 17 September digelar lomba tarik tambang, fashion show, lari jongkok dan lain-lainnya.