Penanganan Bencana Bukan Hanya Tugas BPBD atau Dinas PUPR, Sachrudin: Jadi Tanggung Jawab Bersama

Penanganan Bencana Bukan Hanya Tugas BPBD atau Dinas PUPR, Sachrudin: Jadi Tanggung Jawab Bersama
Wakil Wali Kota Sachrudin Pimpin Apel Pagi. Senin, (10/10). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memimpin apel pagi pegawai Pemerintah Kota Tangerang yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (10/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin meminta agar jajaran Pemkot Tangerang dapat bersiaga dalam mengantisipasi potensi dampak yang dapat terjadi akibat kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Perubahan cuaca bisa terjadi sewaktu waktu, dan harus diantisipasi,” ujar Wakil di hadapan para pegawai Pemkot Tangerang.

“Apakah itu bentuknya genangan, banjir ataupun yang lainnya,” sambungnya.

Sachrudin menambahkan, antisipasi dan penanggulangan terhadap dampak cuaca harus dilakukan secara bersama – sama dan bukan hanya menjadi tanggung jawab dinas teknis semata.

“Jadi bukan cuma BPBD atau Dinas PUPR saja, semua punya tanggung jawab kepada masyarakat,”

“BMKG sudah memprediksi potensi hujan yang bisa terjadi hingga 15 Oktober mendatang,” terangnya.

Menurut Wakil, ASN dapat membantu masyarakat melalui sosialisasi dan juga dalam penanganan korban yang dapat ditimbulkan dari perubahan cuaca yang kerap terjadi, seperti pembentukan dapur umum dan penyaluran bantuan.

“Sejauh ini koordinasi dan tanggung jawab sudah dilakukan dengan baik, dan harus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tukas Sachrudin.