Pemkot Tangerang Bahas Pelarangan Mudik Lokal

Pemkot Tangerang Bahas Pelarangan Mudik Lokal
Wali Kota Arief R Wismansyah Saat Sidak PSBB di Pusat Keramaian Wisata Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah pusat mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik selama musim lebaran tahun ini.

Imbauan presiden Joko Widodo tersebut didukung dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan memutar balik setiap kendaraan yang akan melakukan perjalanan mudik di titik check point PSBB tiap Daerah.

Larangan mudik yang sedang dibahas Pemkot selain Mudik Antar Daerah adalah Mudik Lokal,“Kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Selasa, (5/5/2020) saat Sidak Penerapan PSBB di pusat keramaian wisata kuliner pasar lama.

Arief menjelaskan belum tahu kapan wabah covid-19 ini akan berakhir, Ia menyebut kemungkinan besar sampai dengan perayaan sholat Idul Fitri wabah masih tetap ada.

“Silaturahmi sekarang ini bisa dilakukan lewat komunikasi Gadget (Selular-red), ini hanya sementara tanpa mengurangi rasa hormat kita terhadap sanak saudara,”ujar Arief.

Menurutnya selama masa pendemi Covid-19 ini masih ada, lebih baik perayaan idul fitri 1441 Hijriah dapat dilakukan melalui komunikasi lewat handphone, sambil berjuang bersama-sama dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Wali Kota memaparkan saat ini juga pemerintah pusat sedang mengkaji perayaan lebaran idul fitri diganti di idul adha atau lebaran haji untuk bisa mudik atau bersilaturahmi kepada sanak saudara dikampung.

“Semua perlu pengorbanan, dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini, semoga masyarakat mau beribadah dirumah, bekerja dari rumah dan bersilaturahim juga dari rumah,”tukasnya.