Pelatihan Lembar Kerja Digital, Sachrudin Minta Guru Lebih Melek Teknologi

Pelatihan Lembar Kerja Digital, Sachrudin Minta Guru Lebih Melek Teknologi
Sachrudin Wakil Wali Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan Membuat Lembar Kerja Digital Bagi Guru Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang diselenggarakan secara daring, Sabtu (4/6/2022).

Hadir pada acara tersebut, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan yang menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kota Tangerang.

“Sesuai dengan perkembangan jaman yang terus meningkat para tenaga pendidik juga dituntut untuk bisa melek teknologi agar kegiatan pembelajaran bisa berlangsung secara aktif, kreatif dan inovatif terlebih harus menyenangkan,” ujar Sachrudin

Wakil berharap dengan adanya pelatihan ini para guru bisa lebih optimal dalam kegiatan belajar mengajar guna mengembangkan potensis siswa secara komperhensif sebagai bagian yang dalam membangun insan yang mandiri, cerdas dan berwawasan global.

“Selamat dan sukses atas selesainya pelatihan ini, diharapkan para guru dapat sungguh – sunggu mengimplementasikan hasil pembelajaran yang telah diberikan selama pelatihan guna bermanfaat bagi anak – anak generasi penerus bangsa khususnya anak – anak di Kota Tangerang tercinta,” tutur wakil.

Sebagaimana diketahui, lembar kerja digital memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan lembar kerja sebelumnya yang berupa modul atau buku. Dengan lembar kerja digital, guru dapat menyertakan gambar, audio, dan media-media lain yang dapat mendukung pembelajaran yang dibutuhkan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan BKPSDM Kota Tangerang Lia Dahlia menjelaskan tujuan dari pelatihan ini para peserta diharapkan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi terutama pemanfaatan E-Learning sebagai media alternatif pembelajaran.

“Pemanfaatan teknologi secara optimal menjadikan proses pembelajaran berlangsung lebih bervariatif sehingga diharapkan proses pembelajaran yang mengedepankan pada pemanfaatan teknologi terus senantiasa diberdayakan dan di tingkatkan demi kemajuan Kota Tangerang,” tukas Lia

Sebagai informasi, Pelatihan ini dilaksanakan pada 30 – 31 Mei dan 02 hingga 04 Juni 2022 dengan menggunakan metode pembelajaran secara virtual/daring yang diikuti oleh 30 Guru Sekolah Dasar dengan menghadirkan narasumber dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang Banten.