Pelatihan dan Pembinaan Linmas di Kota Tangerang Bagian dari Antisipasi Bencana

Pelatihan dan Pembinaan Linmas di Kota Tangerang Bagian dari Antisipasi Bencana
Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin Memberikan Arahan Kepada Para Linmas di Kecamatan Cipondoh. Senin, (22/11). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menghadiri kegiatan pelatihan dan pembinaan Anggota Linmas (Lingkungan Masyarakat) di Aula Kecamatan Cipondoh. Senin, (22/11/2021).

Sachrudin menyebut pelatihan dan pembinaan linmas di kota Tangerang merupakan bagian dari penanganan siaga bencana yang terjadi menjelang perubahan musim saat ini.

“Makanya kita lakukan pelatihan dan pembinaan agar linmas memiliki kemampuan yang lebih dalam mengatasi dan mengantisipasi persoalan-persoalan yang terjadi di lingkungan masing masing,” kata Wakil Wali Kota ditemui Pelitabanten.com di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Sachrudin menjelaskan, pelatihan dan pembinaan diberikan kepada anggota Linmas se-kota Tangerang. saat ini merupakan yang ke-13 dari 13 kecamatan yang ada di kota Tangerang. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan Linmas ketika mengatasi persoalan – persoalan yang terjadi dilingkungan.

“Selain menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban lingkungan, Linmas juga di latih termasuk mengatasi bencana alam dan non alam di Kota Tangerang,” kata Dia.

Menurut Sachrudin, Pemkot Tangerang terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya dan untuk itu pemerintah tidak bisa sendiri, di perlukan peran serta seluruh elemen dan lapisan masyarakat.

“Internal dan eksternal, di Internal pelatihan dan pembinaan di berikan kepada para OPD dalam memberikan pelayanan yang baik, efektif dan efisien. Eksternal, melibatkan semua komponen termasuk Linmas, semua harus berjalan dengan baik, termasuk bencana kita bukan hanya mengatasi tapi mencegah dengan mengantisipasi,” pungkas Sachrudin.