Peduli Pengungsi Banjir, Bhayangkari Cabang Polrestro Tangerang Kota Salurkan Bantuan

Peduli Pengungsi Banjir, Bhayangkari Cabang Polrestro Tangerang Kota Salurkan Bantuan
Bhayangkari Cabang Polrestro Tangerang Kota Peduli Bencana Banjir. Sabtu (16/7). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitbanten.com – Bhayangkari Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan bhakti sosial dengan membuka dapur umum bersama Polwan Polres Metro Tangerang Kota dan menyalurkan bantuan sosial di lokasi pengungsian korban bencana banjir di dua lokasi Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Duren Villas dan Komplek Puri Kartika, Kelurahan Tajur Kecamatan Ciledug. Sabtu, (16/7/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Ny Wanda Zain Dwi Nugroho didampingi Ny. Eva Bambang Yudhantara Salamun bersama bhayangkari ranting Polsek Ciledug sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah bencana banjir yang kini tengah berada di lokasi pengungsian.

Berbagai kebutuhan makanan dan minuman mulai dari nasi kotak, sembako, mie instan, susu, pampers, dan vitamin disalurkan Bhayangkari kepada para pengungsi.

“Bantuan kemanusiaan ini untuk membantu beban korban banjir yang terjadi hari ini Sabtu 16 Juli 2022,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya.

Kapolres mengungkapkan, Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Posko Pengungsian Korban Terdampak Banjir masing-masing berlokasi di Masjid Al Irsyat, Aula Kantor Kelurahan Tajur dan Masjid Milatilzariah.

“Semoga pemberian bantuan Makanan dan sembako kepada korban terdampak Banjir di wilayah Ciledug indah,Duren Villa dan Puri Kartika Baru ini dapat bermanfaat dan semoga banjir dapat segera surut agar masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” tutur Zain.

Untuk diketahui selain menyerahkan bantuan melalui Bhayangkari Cabang Polres Metro Tangerang Kota. Kapolres beserta jajaran telah membuka dapur umum dan Posko Kesehatan bagi masyarakat terdampak lokasinya berada tidak jauh dari lokasi banjir tersebut.

Dalam kegiatan kemanusiaan itu Kapolres mengaku telah bekerjasama dengan Forkopimda Kota Tangerang seperti dinas sosial Kota Tangerang, BPBD,TNI, Dinkes, Satpol PP, PMK, PLN dan para relawan kemanusiaan.