News PDIP Banten Gelar Vaksinasi di Warga Desa Rancaiyuh Panongan, Mukhlis : Kita...

PDIP Banten Gelar Vaksinasi di Warga Desa Rancaiyuh Panongan, Mukhlis : Kita Sukseskan Program Pemerintah

Kegiatan Vaksinasi Di Desa Rancaiyuh Kecamatan Panongan.
Kegiatan Vaksinasi Di Desa Rancaiyuh Kecamatan Panongan.

, Pelitabanten.com – Dalam memperingati HUT RI ke 76 PDI Perjuangan Provinsi menggelar gratis untuk masyarakat di , Kabupaten Tangerang.

Ketua Fraksi PDI P DPRD Provinsi Banten Muhlis mengatakan hari ini kegiatan dosis pertama yang kesekian kalinya diadakan PDIP Provinsi Banten. salah satunya di Desa Rancaiyuh.

“Tujuan kegiatan ini untuk mendekatkan pelayanan dalam rangka akselesasi vaksinasi di Provinsi Banten,”katanya Sabtu (14/8/2021).

Menurut Muhlis, hal ini untuk mendukung program pemerintah untuk penanggulangan pandemi covid 19. Sekaligus untuk percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat.

Saat ini 19 persen masyarakat dari jumlah populasi di Provinsi Banten telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua baru 9 persen.

“Jadi vaksinasi ini bukan hanya tugas pemerintah, TNI, maupun Polri, tetapi tugas seluruh elemen,” tuturnya.

Ia berharap, dengan akselerasi vaksinasi Covid-19 di Banten dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal sehingga pandemi Covid-19 berakhir.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi stimulan seluruh stakeholder. Baik parpol maupun organisasi kepemudaan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan, Suherman mengungkapkan rasa terimakasihnya. “Alhamdulilah, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dewan dan seluruh elemen yang sudah membantu pelaksanaan vaksin ini sebanyak 1.000 dosis,”tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Panongan drg Farah Segeir mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini ada 1.000 dosis yang disediakan untuk warga Panongan.

“Vaksinasi massal ini sasarannya 1.000 dengan jumlah 100 vial jenis Sinovac. Untuk di Kecamatan Panongan yang sudah di vaksin dari Puskesmas ada hampir 10 ribu orang.” jelasnya.