News Ondel-Ondel Pakai Masker di Cipondoh, Ingatkan Warga Patuhi Prokes Covid-19

Ondel-Ondel Pakai Masker di Cipondoh, Ingatkan Warga Patuhi Prokes Covid-19

Meriahkan HUT Kota Tangerang ke- 28 Kecamatan Cipondoh Hias Ondel-ondel Pakai Masker Ingatkan Warga Bahaya Covid-19. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Menyambut , bersolek, nampak lingkungan kantor Kecamatan dihias dengan ornamen .

Namun berbeda, selama masa pandemi ondel-ondel yang berdiri di halaman depan kantor kecamatan tersebut sengaja dipasangkan masker sebagai pengingat bahwa bahaya Corona Virus Disease 2019 masih melanda Kota Tangerang.

Camat Cipondoh mengatakan, ondel-ondel di depan pintu gerbang itu sengaja di pasangkan masker sebagai pengingat bahwa setiap warga yang datang ke Kantor Kecamatan Cipondoh harus menerapkan protokol () 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan).

“Ondel-ondel itu sebagai simbol bahwa kita berbudaya, berbudaya di tengah pandemi itu menggunakan masker. Makanya ondel-ondel yang ada di depan gerbang dipakaikan masker untuk mengingatkan, bahwa masyarakat tidak boleh lengah di tengah wabah covid-19 saat ini,”ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021) siang.

Baca Juga:  Berseteru Dengan Menkumham Bisa Berujung Pemakzulan, Arief: Saya Siap Diberhentikan

Rizal menambahkan, dalam menyambut HUT Kota Tangerang ke-28 ditahun 2021 ini, Kecamatan Cipondoh mengelar kegiatan yang sifatnya tidak menimbulkan kerumunan. Salah satunya ada lomba video untuk tingkat pelajar dan mahasiswa, lomba UMKM dan karya tulis tingkat SMP.

“Lomba-lomba ini semuanya dilakukan secara , jadi para peserta hanya mengirimkan hasil karyanya untuk dinilai juri,” tuturnya.

Tahun ini, Lanjut Rizal, warnanya mengusung konsep biru kuning, semua sudut lingkungan dan kantor pelayanan Kecamatan Cipondoh di dekor dengan kain biru kuning. Selain itu, ada juga spanduk ukuran besar yang di pasang diatas atap kantor Kecamatan.

“Bulan Febuari ini adalah bulannya Kota Tangerang, walaupun masih ditengah wabah. Kita sebagai warga Kota Tangerang harus bangga, Kota Tangerang mempunyai cerita bagi masing-masing masyarakatnya termasuk saya,” ujarnya.

Ia menuturkan, untuk menambah kemeriahan dan mengingat di bulan ini adalah hari ulang tahun Kota Tangerang, seluruh pegawai kecamatan dan juga kelurahan yang ada di lingkungan Kecamatan Cipondoh wajib menggunakan pakaian adat yang akan dikenakan setiap hari Rabu saat melayani masyarakat.

Baca Juga:  Terbatas Anggaran, HKSN 2018 Kota Tangerang Tetap Dilangsungkan

“Pelayanan pada hari sabtu tetap dibuka, bahkan ada kado bagi warga yang mengurus e-KTP pertama untuk 5 orang di Kecamatan Cipondoh. Dan untuk hari kamis, kita juga membuka stand UMKM di masing-masing kelurahan,” pungkasnya.