Nilai GOR Dimyati Padat, Izin Dispora Perbasi Geser ke Sport Center Gondrong Aja Lah!

Nilai GOR Dimyati Padat, Izin Dispora Perbasi Geser ke Sport Center Gondrong Aja Lah!
Venue Cabor Bola Basket di GOR Dimyati Saat Porprov Banten ke-VI. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Gedung Olahraga (GOR) Dimyati, di jalan A. Dimyati, Sukasari Kota Tangerang, Banten yang selama ini menjadi home base Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang dinilai padat agenda beberapa pertandingan.

Pasalnya, Berbagai pertandingan olahraga digelar sejak lapangan tersebut direnovasi.

Atas dasar tersebut Perbasi Kota Tangerang menyebut berencana mau memindahkan markasnya ke Sport Center Gondrong yang berlokasi di kawasan Green lake city, Cipondoh.

Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan atlet yang akan berlaga di kejuaraan nasional (kejurnas).

Ucap Dia, padatnya jadwal even di GOR Dimyati, tidak bisa menggunakannya untuk seleksi dan latihan atlet basketnya.

Menurutnya, Mengikuti kejurnas tersebut sesuai amanat Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat penutupan porprov beberapa waktu lalu di Kota Tangerang.

Katanya, Al Muktabar menginstruksikan agar cabor yang meraih medali emas mengikuti kejurnas dalam rangka persiapan PON mendatang. Karena Porprov Banten yang digelar di Kota Tangerang juga sebagai ajang seleksi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara, September 2024 mendatang.

“Carut marutnya pengelolaan GOR membuat perbasi kesulitan mencari tempat untuk mempersiapkan atlet. Kita akan pindah ke Sport Center Gondrong di Green Lake yang hanya dipakai untuk bola voli,” jelas Andri.

Andri mengaku sudah menghubungi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaonang untuk meminta izin penggunaan Sport Center Gondrong di Green Lake.

“Tapi, Belum ada kepastian sih,” tuturnya.

Diketahui Sport Center Gondrong, pada Porprov ke VI Banten akhir November lalu, menjadi venue cabor bola voli.

Andi kembali mengungkapkan, Akibat padatnya jadwal di GOR Dimyati, even nasional IBL terancam gagal.

“Tiga klub IBL, Dewa United, Rans PIK dan Tangerang Hawk, akan menggelar trofeo persiapan IBL di GOR Dimyati.GOR Dimyati juga sudah masuk dalam perencanaan IBL sebagai salah satu venue IBL 2023 mendatang,” katanya.

“Dewa United sudah resmi pindah home base dari Surabaya ke Kota Tangerang. Dewa United akan melaunching timnya di GOR Dimyati,” imbuhnya.

Diungkapnya, Wali Kota Arief R Wismansyah sebelumnya menegaskan setelah porprov Banten, seluruh venue-venue yang telah di bangun agar dimanfaatkan untuk meningkatkan even sportainment dan sport tourism.

“Padahal Rans PIK sudah siap menggunakan GOR Dimyati untuk latihan selama setahun. Dewa United akan launching tim di GOR Dimyati, kalau pengelolaan GOR masih seperti ini, kita pindah ke Sport Center di Green Lake saja, agar GOR Dimyati bisa digunakan untuk cabor lain, atau untuk kegiatan lain. Suka-sukanya Dispora aja lah,” serunya dengan wajah berharap kepastian.