Nano Bayu Laksono Kepala Desa Sukasari Tunjung Teja Rutin Gelar Pengajian Keagamaan Bulanan

KABUPATEN SERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Desa Sukasari Kecamatan Tunjung Teja rutin menggelar kegiatan pengajian bulanan ke agamaan di wilayahnya.

Kegiatan pengajian tersebut di gelar di Kantor Desa Sukasari, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang.

Aparatur desa dan warga masyarakat pun antusias mengikuti pengajian tersebut.

Nano Bayu Laksono S.Sos Kepala Desa Sukasari mengatakan bahwa kegiatan pengajian tersebut selaras dengan program Bupati Serang yaitu tentang Pembangunan Bidang Keagamaan.

Adapun isi kegiatan pengajian tersebut yaitu mengaji isi kandungan ayat-ayat Al-Qur’an dan juga kitab-kitab kuning. Selain dari itu ia pun turut menjaga kearifan lokal kegiatan keagamaan agar selalu tetap terjaga.

“Saya mengajak masyarakat untuk mengaji bersama-sama dalam kebaikan, agar kita dapat memahami maksud dan makna dari isi kandungan Al Qur’an,”tuturnya

Kegiatan pengajian di kantor Pemerintah Desa Sukasari Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang.

Ia menjelaskan bahwa Al Quran sebagai pedoman hidup, yang diyakini benar-benar dipahami oleh masyarakat, khususnya generasi muda.

Didalam pengajian juga mengajarkan tentang akhlak dan moral, membina budi pekerti lewat pendekatan agama, serta meningkatkan pemahaman masyarakat, tentang keagamaan.

“Hal ini juga sebagai upaya pencegahan dini dan melindungi masyarakat dari paham intoleransi dan radikalisme.” Ujarnya

Ia berharap, hal ini dapat dioptimalkan sehingga terbangun masyarakat dan generasi muda yang menjunjung tinggi nilai-nilai penghormatan terhadap perbedaan dan kemajemukan.

“Membangun kerukunan umat beragama harus dilakukan sejak dini, melalui pendekatan agama. Karena agama menjadi benteng untuk pembangunan mental, moral, dan intelektual generasi muda yang moderat. saya pun mengajak para alim ulama se-Desa Sukasari bersatu dan juga akan membuat Forum Alim Ulama se-Desa Sukasari,” ungkapnya.

Semetara itu Muhamad Heru sebagai Pemuda di Desa Sukasari mengapresiasi kegiatan program keagamaan yang dilakukan Kepala Desa Sukasari.

“Dimasa pemerintahan Desa Sukasari, baru kali ini adanya pengajian tingkat desa. Saya dan unsur pemerintahan dan masyarakat desa Sukasari sangat apresiasi terhadap langkah-langkah yang di buat oleh Bapak Nano Bayu Laksono, S.Sos (Kepala Desa Sukasari). Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” lugasnya.