MWC NU Kecamatan Baros Laksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama

MWC NU Kecamatan Baros Laksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama

SERANG, Pelitabanten.com – Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar pada 25 Feberuari 2023 MWC NU Kecamatan Baros, Kabupaten Serang Banten.

Rakor digelar di Duren Jatohan H. Arif, Selasa (14/02/2023) siang ini dihadiri dari Ketua Syuriah MWC NU Baros KH. Mustofa, Ketua Taufidziyah MWC NU Baros KH. Abdul Hamid M.Pd, Ketua NU Kecamatan Baros KH. Tb Uyung Efendi, serta Sekmat Kecamatan Baros Maman Sudirman SE MSI, Kanit Sabhara Polsek Baros IPDA Irwan, Koramil Kecamatan Baros 0602 Kecamatan Baros, Perwakilan dari Puskesmas Kecamatan Baros, dan para undangan yang hadir.

Di Rakor itu, Ketua Panitia Rahmat Bams mengatakan, panitia  akan mengadakan pawai Akbar, santunan 100 untuk anak yatim dan piatu, dan istigosah saat kegiatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama.

Sementara itu menurut Sekmat Kecamatan Baros Maman Sudirman SE.MSI, saya mewakili bapak Camat Baros untuk menghadiri rapat koordinasi terkait kegiatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama. Pawai yang akan menghadirkan 3000 jamaah dan pawai kita patut ucapkan jempol. Kami dari Kecamatan Baros sangat mendukung dengan acara Satu Abad Nahdlatul Ulama.

Maman menambahkan, untuk lalu lintas ada Polsek Baros dan Dishub, untuk keamanan ada Koramil 0602 Kecamatan Baros, dan untuk kesehatan ada Puskesmas Kecamatan Baros.

Sedangkan Kanit Sabhara Polsek Baros Polresta Serang Kota Polda Banten IPDA Irwan, untuk muspika itu semua udah terpenuhi semua. Dan untuk panitia diharapkan untuk membuat surat ijin keramaian  ke Polda Banten dan Polresta Serang Kota.

Kami sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan Harlah Satu Abad  yang akan belangsung nanti.

Sementara itu dari Puskesmas Baros menjelaskan, untuk kesehatan Puskesmas Baros siap dalam harlah NU satu abad ini. Kita menyiapkan satu dokter dan 5 perawat, dan kita juga siapkan ambulance untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Satu Abad NU yang dijadwalkan akan digelar di MWC NU Kecamatan Baros pada 25 Februari 2023 mendatang diprediksi akan dihadiri 3000 jama’ah. Mereka datang dari berbagai wilayah Kecamatan Baros dan bakal memadati MWC NU Kecamatan Baros.

“Tanggal 25 Februari 2023 nanti Kecamatan Baros punya hajat besar, MWC NU memilih untuk pawai akbar start di Pasar Lama Baros dan sebagai tempat puncak harlah satu abad NU di MWC NU. Saya mengajak seluruh jajaran Kecamatan Baros dan instansi vertikal serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut mensukseskan acara tersebut,” kata Ketua Panitia.

Ia menambahkan, acara satu Abad NU ini akan dimulai pada 25 Februari 2023 pada pukul 09.00- WIB yang akan dibuka oleh PW NU Banten dan Bupati Serang serta dilanjutkan dengan diisi dengan kegiatan santunan anak yatim piatu dan Istiqosah, tutup Rahmat Bams.