Musrenbang RKPD 2023, Pemkot Tangerang Miliki Lima Prioritas

Musrenbang RKPD 2023, Pemkot Tangerang Miliki Lima Prioritas
Virtual Musrenbang RKPD 2023 Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang berlangsung secara virtual pada Selasa, (29/3/2022).

Dalam kesempatannya, Walikota menyampaikan rencana pembangunan prioritas di Kota Tangerang tahun 2023 yang menitik beratkan pada lima prioritas.

“Difokuskan pada lima hal yang menjadi rencana pokok ke depan,”

“Yaitu pemantapan perekonomian, sumber daya manusia, infrastruktur, kualitas lingkungan hidup, dan pemantapan layanan publik,” jelas Wali Kota dalam sambutannya.

Lanjut Wali Kota, kelima rencana pembangunan tersebut harus menjadi acuan program prioritas pada tahun 2023 yang merupakan tahun terakhir dalam RPJMD periode 2019-2023.

“Fokuskan terhadap sektor-sektor yang yang masih belum mencapai hasil maksimal akibat dampak pandemi, sehingga capaian kedepannya bisa terus dimaksimalkan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Arief juga menjabarkan, capaian pembangunan yang di raih pada tahun sebelumnya, tentu saja belum menjawab secara tuntas permasalahan masyarakat yang bergerak dinamis di tengah pandemi ini.

“Oleh karena itu saya berharap seluruh program yang direncanakan di tahun 2023 agar dapat diarahkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik yang sifatnya makro maupun mikro,”

“Semoga musrenbang ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mematangkan konsep perencanaan tahun 2023 sehingga setiap program yang kita susun memberikan manfaat dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang,” tukas Wali Kota.