Musrenbang Kecamatan Teluknaga, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Ada Icon Wisata di Wilayah

Musrenbang Kecamatan Teluknaga, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Ada Icon Wisata di Wilayah
Musrenbang Kecamatan Teluknaga.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Musrenbang Tahun 2023 Kecamatan Teluknaga prioritaskan sektor Infrastruktur, SDM dan ekonomi merata, bertempat di Aula Saung Ibu Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, Kamis (27/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut Camat Teluknaga Zamzam Manohara mengatakan, akan lebih menekankan terhadap infrastruktur penunjang banjir dan pengendalian sampah serta meningkatkan perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid 19, dengan adanya pembentukan kampung-kampung tematik, bantuan-bantuan UMKM yang akan di usulkan serta ruang terbuka hijau alun-alun Kecamatan Teluknaga.

“Kecamatan Teluknaga mengusulkan 50 usulan sesuai arahan dari Bappeda, dari sektor infrastruktur sebanyak 30%, sisanya di sektor perekonomian untuk sosialisasi masyarakat,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail menjelaskan, musrenbang adalah salah satu instrumen penyaluran ide pembangunan di tahun 2023, yang prosesnya di mulai dari musrenbang tingkat Desa, Kecamatan hingga berlanjut ke Kabupaten.

Saat ini banyak penurunan sektor di bidang kesehatan seperti kekurangan tenaga medis, selain tenaga medis di sektor pendidikan juga masih banyak kekurangan tenaga pengajar serta di infrastruktur seperti banjir yang belum lama terjadi di Desa Muara dan Lemo. Maka dari itu, kita jadikan prioritas serta harus di adakan pemantapan dalam sektor infrastruktur dan SDM.

“Paska Pandemi Covid 19, banyak warga yang terkena PHK. Maka itu, kita harus berdayakan UMKM di wilayah nya masing-masing sebagai solusi untuk menampung warga yang terkena dampak PHK oleh perusahaan paska Pandemi Covid ini,” ucapnya.

H. Kholid berharap kepada Pemerintahan Kecamatan Teluknaga agar mampu mengeksploitasi ide dan gagasan di bidang infrastruktur serta tata kelola Sumber Daya Manusia.

“Salah satu contoh dengan cara menata sungai yang ada di wilayah Teluknaga, dengan cara dilakukan pembibitan ikan di sungai tersebut. Itu bagian dari salah satu ide yang bisa di jadikan icon wisata di wilayah Kecamatan Teluknaga,” jelasnya.

Turut hadir dalam musrenbang tersebut diantaranya Camat Teluknaga, Sekcam, Kapolsek Teluknaga, Danramil 01/Teluknaga, Ketua DPRD Beserta Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga, Para Kepala Desa se-Kecamatan Teluknaga, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.