Musrenbang Kecamatan Panongan, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Berharap Semoga Usulan Warga Terealisasi

Musrenbang Kecamatan Panongan, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Berharap Semoga Usulan Warga Terealisasi
Musrenbang Kecamatan Panongan.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) merupakan salah satu tahapan proses perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

Demi kebutuhan masyarakat Musrenbang anggaran tahun 2023 kecamatan Panongan tetap digelar tatap muka dengan prokes yang ketat dan tertib mengingat pandemi masih melanda.

Musrenbang kecamatan Panongan kali ini dihadiri berbagai unsur, organisasi perangkat desa (opd), badan perencanaan pembangunan daerah (bapeda) dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang Deden Umardani (DPRD F – PDIP), Hj. Eli Nurhaeni (DPRD F- Golkar), Ahyani, MM (DPRD dari F- PPP), Rispanel Arya (DPRD dari F. PKS), Kamis, (27/01/2022).

Camat Panongan Rudi Lesmana mengatakan adapun pokok bahasan yang di sampaikan dalam kegiatan musrenbang yakni prioritas pembangunan infrastruktur Kecamatan Panongan untuk pengajuan anggaran Tahun 2023 seperti Pembangunan Puskesmas Rawat inap, Pembangunan Gedung bersama Kepemudaan, Peningkatan Infrastruktur SPAL, Jalan dan turap, Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat, Inisiasi pembangunan area Islamic skala kecamatan.

“Peningkatan sarana dan prasarana lingkungan ramah anak, Peningkatan Penyalahgunaan Narkoba dilingkungan masyarakat, Penambahan ruang terbuka Hijau, Peningkatan Kapasitas aparatur Desa dan Kelurahan.”tuturnya

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya mengatakan hasil Musrenbang di daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi tiga kecamatan dan Panongan merupakan salah satu diantaranya semoga bisa terakomodir dari 57 poin, sesuai yang diminta oleh masyarakat.

“Insya Allah dari masukan-masukan tadi sebagian besar bisa diakomodir dan fokusnya masih sama dan perkim sudah menyampaikan, pengembangan di tempat pemakaman umum (TPU) akan kita kawal di Kabupaten, karena TPU kesulitan dengan lahan dan jalan desa Ciakar, nanti kita bantu kawal supaya bisa terealisasi.”ujarnya.

Rispanel Arya menambahkan, akan mengawal program pemberdayaan ekonomi di masyarakat karena di tahun 2023 masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Kami berharap pembangunan yang tadi bisa merata, kita bisa tau pembangunan mana yang bisa diprioritaskan” harapnya.

087781634774