Muhlis Bareng Irvansyah Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Tangerang

H.Irvansyah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang digelar Dewan Muhlis.
H.Irvansyah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang digelar Dewan Muhlis.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Muhlis DPRD Provinsi Banten Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Rabu (27/4/2022) malam.

Dalam kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut di hadiri oleh H.Irvansyah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, dan para tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, Muhlis mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah datang memenuhi undangannya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Menurutnya, kegiatan hari ini merupakan ajang silaturahmi bersama masyarakat serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan wawasan kebangsaan.

“Wawasan kebangsaan adalah cara pandang kita terhadap negara kita. Karena kita memiliki 4 pilar bernegara. Empat Pilar terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini penting untuk kita ketahui.” tuturnya.

Para peserta di kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan.
Para peserta di kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Sementara itu Irvansyah yang juga sebagai narasumber mengatakan bahwa wawasan kebangsaan bertujuan agar setiap warga negara dapat terbangun, memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga dengan itu dapat menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan untuk membangun NKRI.

“Sosialisasi ini agar masyarakat lebih memahami ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan. Sosialisasi ini sangat diperlukan untuk masyarakat sebagai modal pengetahuan masyarakat dalam menjaga diri dari pengaruh paham-paham yang bertentangan dengan ideologi negara. Maka diharapkan terciptalah saling silih asih silih asah silih asuh bergotong royong di lingkungan masyarakat” jelasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

087781634774