Muhammad Rizal Politisi PAN Bersama BKKBN Sosialisasi KIE di Karang Tengah

Muhammad Rizal Politisi PAN Bersama BKKBN Sosialisasi KIE di Karang Tengah
Muhammad Rizal bersama masyarakat berfoto bersama usai kegiatan sosialisasi KIE program Bangga Kencana di Karang Tengah.(dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Muhammad Rizal anggota DPR RI fraksi PAN bersama BKKBN mengelar kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program bangga kencana di gedung serba guna kelurahan karang Mulya, kecamatan karang tengah, kota Tangerang, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti dari kader perempuan, tokoh agama, ulama, RW/RT, Pemuda-pemudi, mahasiswa, Ibu-ibu majelis taklim, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Hadir juga di kegiatan tersebut dari Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi BKKBN Sukarya Teguh Santosa, Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Dadi Ahmad Roswandi, dan Jatmiko Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Tangerang, juga Ibu Ella Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PAN.

Dalam kegiatan tersebut Muhammad Rizal mengatakan (KIE) adalah kegiatan penyampaian informasi mengenai program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga dan masyarakat untuk dapat mewujudkan keluarga yang sehat berkualitas.

Adapun program Bangga Kencana merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, hal itu menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN.

Selain itu program Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Kegiatan sosialisasi dari BKKBN ini sangat penting untuk di ketahui oleh masyarakat, agar setiap keluarga mendapatkan pengetahuan bagaimana caranya mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas. peranan BKKBN dalam hal ini sangatlah strategis bagi masa depan bangsa dan negara. Nantinya akan muncul keluarga sehat, produktif, dan sejahtera,” jelasnya.

Selain itu Politisi PAN itu pun mengungkapkan semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menurunkan angka stunting di setiap wilayah terutama di Kota Tangerang. Karena di masa yang akan datang kita harapkan Sumber Daya Manusia Indonesia semakin berkualitas dan generasi selanjutnya harus menjadi generasi emas.

Untuk mendukung penurunan stunting menurutnya BKKBN harus terus bekerja sama dengan kementerian lainnya seperti kementerian sosial, kementerian kesehatan, PUPR, dan itu merupakan tugas bersama dari pemerintah.

Anggota DPR RI tersebut pun mendukung kegiatan strategis sosialisasi seperti ini untuk lebih ditingkatkan dan massif lagi, Selian itu sebagai anggota DPR RI, Rizal siap memberikan dukungan untuk penambahan anggaran di BKKBN apabila memang diperlukan.

“semoga dengan adanya kegiatan ini semua keluarga dan masyarakat kita menjadi lebih proaktif, produktif dalam menjadikan keluarga yang sejahtera, sehat, dan bahagia.” harapnya

Sementara itu dari Deputi Advokasi dan Penggerakan Informasi BKKBN Sukarya Teguh Santosa mengungkapkan bahwa pemerintah sangat serius dalam menangani persoalan stunting.

Ia pun mengatakan semoga pemerintah Provinsi Banten terutama Kota Tangerang dapat juga bersama-sama menangani persoalan stunting ini.

“BKKBN mendapat dukungan penuh dari Komisi IX DPR RI dengan berbagai program BKKBN untuk kebaikan masyarakat. semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menurunkan stunting di wilayah Banten, Kota Tangerang dan lainnya, dan selain itu juga dapat terciptanya keluarga yang sejahtera di masyarakat.” terangnya