Muhammad Rizal DPR RI Sosialisasi Germas di Kota Tangerang

Muhammad Rizal DPR RI Sosialisasi Germas di Kota Tangerang
Kegiatan sosialisasi Germas di Cipondoh, (dok ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI menggelar kegiatan sosialisasi Germas gerakan masyarakat hidup sehat di kelurahan Cipondoh makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (4/11/2022).

Kegiatan sosialisasi Germas tersebut bertemakan lindungi diri dan keluarga dari penyakit menular dan tidak menular dengan gerakan masyarakat hidup sehat germas.

Kegiatan itu pun di hadiri dari Kementrian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Dan persertanya pun dari berbagai elemen masyarakat, seperti dari kader puskesmas, kader posyandu, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, pemuda-pemudi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan lainnya.

Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dan bersih. Agar terhindar dari berbagai penyakit yang menular dan tidak menular. Seperti terhindar dari penyakit serangan Jantung, stroke, kanker, diabetes kencing manis, hipertensi, covid-19, dan penyakit lainnya.

Rizal menjelaskan bahwa Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Tadi sudah di jelaskan oleh narasumber, bahwa hidup sehat itu penting sekali, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Kita harus tau bagaimana cara hidup sehat, misalnya seperti harus bergerak olahraga, makan tidak sembarangan, tidak mengkonsumsi alkohol, tidak banyak merokok, dan lain sebagainya.” tutur Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya.

Dewan Muhammad Rizal dan narasumber saat berfoto bersama masyarakat.(dok ist)

Rizal menuturkan bahwa untuk menjaga kesehatan harus dengan cara makan makanan yang bergizi dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna asupan nutrisi sayur dan buah, olahraga rutin, perbanyak minum air putih, kelola tidur dengan baik dan mengelola stres. Dan ciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Dan lakukan pola ‘cerdik’ yaitu, cek kesehatan, enyahkan asap rokok, rajin aktifitas fisik, diet seimbang yaitu makan seimbang sesuai usianya, istirahat yang cukup, dan kelola stres.

“semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kota Tangerang, sehingga di wilayah masyarakat kita sehat semua. Apabila terciptanya hidup sehat lahir dan batin, ibadah dan aktifitas pun akan terasa baik, semoga kita semua selamat di dunia dan akhirat.” ungkapnya