MTQ ke- XXII Tingkat Kota Tangerang Digelar 14-18 Januari 2023

MTQ ke- XXII Tingkat Kota Tangerang Digelar 14-18 Januari 2023
Al - Qur'an. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII tingkat Kota Tangerang yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 18 Januari 2023.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang meninjau kesiapan Masjid Raya Al Azhom sebagai lokasi pembukaan MTQ XXII yang juga menjadi rangkaian HUT kota Tangerang ke 30.

“Saya minta disiapkan semaksimal mungkin, termasuk kemasan acaranya dan juga konsep panggung utamanya,”

“Siapkan juga areanya untuk jamaah yang hadir agar bisa nyaman,” pinta Wali Kota kepada jajaran Pemkot Tangerang di halaman Masjid Raya Al Azhom, Selasa (10/1/2022).

Tak hanya pembukaan, lanjut Arief, perhelatan MTQ XXII secara keseluruhan harus berjalan secara optimal agar tujuan dari penyelenggaraan acara dalam mencari bibit potensial qari dan qariah mendapat hasil yang berkualitas.

“Venue – venue perlombaan juga harus dicek, pastikan agar siap digunakan,” ujarnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan MTQ XXII tingkat Kota Tangerang akan mempertandingkan sebanyak 9 cabang dengan total peserta sebanyak 64 orang dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang dan berlangsung di 14 lokasi dengan Kecamatan Karawaci sebagai pusat penyelenggaraan.

Selain itu, dalam pembukaan MTQ juga akan digelar Tangerang Bersalawat yang akan menghadirkan ulama Habib Ali Zainal Abidin pada Sabtu, 14 Januari 2023 di Masjid Raya Al Azhom.

“Semoga keseluruhan acara MTQ XXII bisa berjalan lancar,” tukas Wali Kota.