Minggu Pagi, Tim Jibom Sisir Gereja di Wilayah Hukum Polrestro Tangerang Kota

Minggu Pagi, Tim Jibom Sisir Gereja di Wilayah Hukum Polrestro Tangerang Kota
Jibom Gegana Polda Metro Jaya. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang kota menurunkan tim penjinak bom (jibom) gegana Polda Metro Jaya untuk mensterilisasi gereja yang ada di wilayah hukumnya sebelum dipergunakan untuk ibadah jelang perayaan Natal Minggu, 25 Desember 2022 pagi.

Penyisiran dilakukan di Gereja Santo Agustinus Jalan Prambanan Raya, Cibodas, kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, sejak pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya beberapa gereja di Kota Tangerang pun telah disterilkan oleh tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rencana pengamanan jelang perayaan Natal 2022. Memastikan umat Kristiani aman dan nyaman dalam peribadatan.

“Sebelum melakukan kegiatan peribadatan, dilakukan juga sterilisasi oleh Jibom untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk gangguan kamtibmas,” ungkap Zain kepada wartawan. Minggu (25/12) pagi.

Zain menyebut ada 12 gereja yang menjadi prioritas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota. hitungan kerawanan tersebut berdasarkan lokasi gereja dipinggir jalan atau dengan jumlah jemaat di atas 500 orang.

“Selama sterilisasi tidak ditemukan potensi kerawanan termasuk tidak adanya benda yang mencurigakan seperti bom maupun bahan peledak lain, situasi kondusif,” tuturnya.

Diinformasikan, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya telah mengerahkan sebanyak 1.338 personel gabungan dalam Operasi Lilin Jaya 2022 guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Operasi Lilin Jaya 2022 kali ini akan digelar selama 11 hari yakni 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.