Minggu 30 Juli, Warga Tangerang Diajak Jalan Sarungan Bertabur Door prize

Minggu 30 Juli, Warga Tangerang Diajak Jalan Sarungan Bertabur Door prize
Jalan Sehat Sarungan Kota Tangerang. Minggu 30 Juli 2023 Pagi. Foto Pelitabanten.com
ADVERTISEMENT

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang akan kembali menggelar Jalan Sehat Sarungan, dengan titik start Puspem Kota Tangerang atau Taman Elektrik, pada Minggu 30 Juli 2023.

Diketahui, Jalan Sehat Sarungan ini merupakan salah satu agenda dari 1 Dekade Festival Al A’zhom, yang setiap pelaksanaanya selalu berhasil menyedot perhatian ribuan masyarakat. Terlebih, selalu menjadi agenda favorit masyarakat Kota Tangerang.

Kepala Dispora, Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan Jalan Sehat Sarungan tahun ini akan dimulai pukul 06.00 WIB, dengan outfit sarungan batik. Jalan Sehat Sarungan dibuka untuk umum, baik masyarakat Kota Tangerang maupun sekitarnya.

ADVERTISEMENT

“Acara ini terbuka untuk umum, jadi ajak seluruh teman dan keluarga mu untuk berpartisipasi bersama. Jangan lewatkan kesempatan ini, untuk menjalin kebersamaan di 1 Dekade Festival Al A’zhom yang bersejarah¬† ini bersama Kota Tangerang,” ajak Kaonang, Jumat (28/7/2023).

Kata Kaonang, dalam Jalan Santai Sarungan 1 Dekade Festival Al A’zhom ini, juga akan dimeriahkan dengan beragam hadiah doorprize menarik yang akan dibagikan kelasa peserta jalan santai yang beruntung.

“Doorprize besarnya dan pastinya sangat disayangkan jika dilewatkan ialah dua paket umroh bagi mereka peserta jalan santai yang beruntung. Ayo ramaikan Jalan Santai Sarungan 1 Dekade Festival Al A’zhom bersama-sama,” seru Kaonang.

Sebagai informasi, Jalan Sehat Sarungan terbilang unik serta menjadi budaya tersendiri di Kota Tangerang.

Tradisi ini nantinya mulai kembali dikenalkan kepada para pemuda milenial dan melestarikan budaya agar tak lekang oleh zaman.

Jalan Sehat Sarungan tak lain untuk menjaga kearifan lokal. Karena jalan sarungan ini memang tradisi masyarakat Kota Tangerang.

ADVERTISEMENT