Melalui Jumat Curhat, Kapolsek Teluknaga Serap Aspirasi Warga

BABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com-AKBP Imaran Giltom SH.MH( Penyidik Madya Ditreskrimsus PMJ )Polres Metro Tangerang Kota Mengunjungi Warga Kampung Rawa Lini Rw 08 desa Teluknaga kecamatan teluknaga kabupaten Tangerang Kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya Secara Serentak Oleh jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (30/12/2022)

”Pagi ini saya awali dulu dari pagi, sore pun ada di desa teluknaga Baru, kami melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang secara serentak mendengarkan, Mencatat dan mencari solusi apa yang menjadi keluhan- keluhan masyarakat ,” AKBP Imaran Giltom.

Pada Kegiatan Bripka Deny K,(Bhabinkamtibmas Desa Teluknaga), di dampingi para PJU Polres Metro Tangerang Kota, kepala desa teluknaga, Solihin Ardi (Ketua Rw 08) Jamaludin (Ketua Rt 02/08) Warga Rw 08 Desa Teluknaga Haji Hanafi Edi (Tokoh Masyarakat) menerima berbagai Keluhan dari masyarakat baik terkait Kamtibmas maupun Pelayanan Kepolisian.

“Tadi seperti kenalpot bising,banyak kendaraan bermotor yang masuk ke perumahan yang mungkin tidak menggunakan plat motor, itu akan menjadi atensi dan akan lakukan penegakan-penegakan,” ujar BRIKA deni binamas.

Diantara usulan lainya ialah terkait perpanjang STNK kendaraan bermotor. Bukan hanya itu, ada juga aduan masyarakat terkait dengan oknum petugas yang diduga nakal. Untuk itu Kapolres juga akan melakukan tindakan tegas.

”Ya tentu kalau ada oknum yang kurang respon terhadap keluhan masyarakat, saya sebagai kambtibmas akan melakukan tindakan-tindakan penegakan hukum terhadap personil yang kurang respon terhadap masyarakat,” ungkapnya

Berbagai keluhan disampaikan warga terkait dengan pelayanan dikantor polisi. Diantaranya dugaan pungli yang kerap di alami warga ketika ingin mendapatkan pelayanan atau pelaporan.

” Tidak ada Sama sekali, kalau adapun terjadi, itu oknum yang tidak bertanggung jawab, dan pasti akan saya tindak.” Tegasnya.

Kapolsek menyediakan layanan aduan secara khusus bagi masyarakat di nomor 0813-2636-1995.aduan masyarakat akan segera direpon cepat oleh Kapolres. Ia juga mengklaim bahwa sejak Oktober hingga Desember, berbagai keluhan sekitar 90 persen telah teratasi.

Sekedar diketahui bahwa serupa dengan kegiatan serap Aspirasi Cari solusi, Kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya juga menampung barbagai saran dan keluhan serta saran dari masyarakat secara langsung di wilayah masing-masing.

Kegiatan itu serentak dilakukan jajaran Polda Metro Jaya beserta Polres dan Polsek nya masing-masing.