Malam Misa Natal, 4 Pimpinan di Kota Tangerang Cek Gereja dan Pos PAM

Malam Misa Natal, 4 Pimpinan di Kota Tangerang Cek Gereja dan Pos PAM
Empat Forkopimda Kota Tangerang Kompak Cek Gereja dan Pos Pengamanan Nataru, Sabtu (24/12) Malam. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Malam Mias Natal 2022, Dua Gereja yakni Kristen Indonesia (GKI) Modernland, Gereja Santa Maria, Pos PAM Robinson dan TangCity disambangi Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran dan Ketua DPRD Gatot Wibowo kompak pastikan situasi kondusif di malam misa natal. Sabtu (24/12/2022).

Kepada wartawan Kombes Zain Dwi Nugroho memastikan telah menyebar sebanyak 1.338 personil gabungan di seluruh gereja, Pos pengamanan dan lokasi lokasi rawan.

“Sesuai arahan Kapolda Metro Jaya, polri berkomitmen untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam menghadapi perayaan Natal 2022 di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya Polres Metro Tangerang Kota,” jelasnya.

Pengecekan hingga sterilisasi melibatkan penjinak bom (Jibom) diterjunkan di sejumlah gereja dengan jumlah Jamaat lebih dari 500 orang dan gereja yang berlokasi di pinggir jalan yang rawan terhadap gangguan Kamtibmas.

“Pada puncak perayaan Natal 25 Desember, komunikasi dan koordinasi terus dilakukan bersama forkopimda Kota Tangerang,” ujar dia.

Ditambahkan Sachrudin, bahwa kehadiran Forkopimda di sejumlah lokasi tersebut untuk memastikan peribadatan berlangsung aman.

“Malam ini kita ingin memastikan saudara kita umat Kristiani lancar dalam melaksanakan ibadah natal,” tuturnya.

Pada perayaan Natal 2022 bagi umat Kristiani diharapakan lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.