Malam-malam Ke Ciledug, Ini yang Dilakukan Kapolres Metro Tangerang Kota

Malam-malam Ke Ciledug, Ini yang Dilakukan Kapolres Metro Tangerang Kota
Pemberian Kompor Gas Dua Tabung Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com -Guna menyerap aspirasi warga, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho beserta jajaran terus berupaya berinteraksi dengan warga kota Tangerang.

Kali ini Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho didampingi Kapolsek Ciledug Kompol Noor Maghantara, melaksanakan kegiatan sambang Silaturahmi Guyub Kamtibmas bersama warga Kota Tangerang.

Acara berlangsung di Balai FKPM Jalan H. Mean IV, RT. 02 RW 03, Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Cileduq, Kota Tangerang, Sabtu (17/12/2022) malam.

Dalam sambutanya, orang nomor satu di Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya ini mengatakan bahwa sambang dialogis ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait situasi kamtibmas.

Malam-malam Ke Ciledug, Ini yang Dilakukan Kapolres Metro Tangerang Kota
Guyub Kamtibmas Malam

“Kita datang langsung ke masyarakat sambil ngobrol santai, mendengar setiap keluhan masyarakat yang ada. Jadi, kita benar benar riil mendengar langsung dari masyarakat sekitar,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Untuk itu, pihaknya terjun langsung ke masyarakat sehingga bisa membentuk hubungan emosional antara polisi dengan masyarakat.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat bisa dirasakan sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat kota Tangerang mewaspadai kerawanan-kerawanan seperti; Tawuran, geng motor dan curanmor serta guantibmas lainnya.

“Saya berharap peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing. Semoga hubungan kemitraan ini dapat berlanjut kearah yang lebih baik demi terciptanya kamtibmas yg aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

Di tempat sama salah satu perwakilan warga dan FKPM mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas kehadiran Kapolres Metro Tangerang Kota bersama anggotanya di wilayahnya.

Ia menambahkan, Kehadiran Kapolres bisa menjadi motivasi dan semangat bagi warga khususnya warga Ciledug, dalam menjaga Kamtibmas diwilayahnya agar tetap aman kondusif.

“Kami sudah banyak mengenal dan akrab dengan anggota Polsek Ciledug, untuk lingkungan kami banyak akses jalan dan padat penduduk sehingga parkir kendaraan banyak yang di luar rumah sehingga berpotensi terjadinya curanmor,” kata warga.

Warga berharap agar patroli dari Polsek Ciledug maupun Polres Metro Tangerang untuk lebih sering hadir di wilayah mereka.

“Kami warga Kelurahan Karang Timur yang tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) siap mendukung tugas-tugas Polri kedepan,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian kompor gas dari Kapolres Metro Tangerang Kota untuk warga yang membutuhkan.