Lomba Olah TKP antar Polres Tingkatkan Kemampuan Empirik

Lomba Olah TKP antar Polres Tingkatkan Kemampuan Empirik
Lomba Olah TKP Antar Polres se- Polda Metro Jaya. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com  – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Tangerang Kota mengikuti Lomba Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Stadion Presisi Polda Metro Jaya.

Lomba dikuti oleh 13 Tim Peserta yang berasal dari Unit Identifikasi Satuan Reskrim dari Polres Jajaran Polda Metro Jaya. Dibuka langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran dan dihadiri Wakapolda Metro Jaya, seluruh Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya.

Kepada wartawan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, dalam perlombaan itu pihaknya mengirimkan 1 tim untuk mengikuti lomba olah TKP dari Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Menurutnya, pengiriman tim lomba olah TKP adalah bentuk kesiapan Polda Metro Jaya dan Jajaran dalam menangani olah TKP guna mendukung penanganan perkara yang dilakukan agar lebih profesional dan dapat membantu pembuktian ilmiah (Scientific Criminal Investigation).

“Dengan mengikuti lomba tersebut saya berharap kedepannya tidak ada lagi penanganan olah TKP yang terkesan kurang profesional, mulai dari ketrampilan, cara bertindak hingga kelengkapan peralatan standar pendukung dalam olah TKP,” terang Kapolres, Selasa (13/12/2022).

Ditambahkan, kegiatan seperti ini bertujuan untuk bisa meningkatkan kemampuan dan belajar secara empirik guna mendukung pembuktian ilmiah. Tentunya agar bisa dilakukan secara periodik selama 3 bulan sekali.

“Kegiatan lomba ini adalah sebagai bentuk upaya meningkatkan kemampuan personel, serta menjaga sikap profesionalitas dalam pelaksanaan olah TKP,” pungkas Kapolres.