Lomba Baca Kitab Kuning, Rispanel Arya: Sebagai Penjaga Simbol Keilmuan Pesantren

Lomba Baca Kitab Kuning, Rispanel Arya: Sebagai Penjaga Simbol Keilmuan Pesantren
Pembukaan lomba baca Kitab kuning di Kantor DPD PKS Kabupaten Tangerang,(Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG. Pelitabanten.com  – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, menekankan pentingnya menjaga simbol keilmuan pesantren.

Hal tersebut disampaikannya ketika membuka secara resmi lomba baca Kitab kuning di Kantor DPD PKS Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (20/11/2021).

“PKS setiap tahun rutin menyelenggarakan lomba baca kitab kuning, karena ini merupakan simbol keilmuan pondok pesantren yang harus dijaga,” ungkap Rispanel.

Acara ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi 1443 H, serta Hari Santri Nasional.

Dalam acara tersebut, Rispanel juga menyampaikan apresiasi atas usaha Fraksi PKS DPR RI yang terus memperjuangkan kepentingan umat, yakni advokasi kesejahteraan pesantren, seperti mendorong lahirnya RUU Pesantren, dana abadi pesantren dalam APBN, serta menginisiasi RUU perlindungan simbol dan tokoh agama.

“Pesantren telah hadir di Nusantara jauh sebelum hadirnya sistem pendidikan nasional dan terus akan eksis, bahkan berkembang di tengah dinamika kemajuan bangsa, kita berikan apresiasi Fraksi PKS DPR RI telah banyak memperjuangkan kepentingan-kepentingan keumatan dan pondok pesantren, ” kata Rispanel.

Source: Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang.