Konser HITC di PIK 2 Berlangsung Sukses, Kapolres Apresiasi Semua Pihak Terlibat

Konser HITC di PIK 2 Berlangsung Sukses, Kapolres Apresiasi Semua Pihak Terlibat
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolrestro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyatakan pengamanan konser musik Head In The Clouds (HITC) Jakarta 2022. Selama 2 hari sejak 3 – 4 Desember sukses dan kondusif.

Ia katakan tidak ada kejadian maupun laporan gangguan keamanan dan ketertiban sebelum, saat dan sesudah konser.

Zain menyebut, suksesnya pengamanan berkat kerja keras dan kerjasama seluruh personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, BPBD, PLN, PMK dan PMI. back up Polda Metro Brimob, Tim Jibom dan 2 anjing pelacak (K9) Dit Samapta, Dit Pamobvit dan Bid Dokkes.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel gabungan berjumlah 1.225, sukses secara penyelenggaraan, aman dan nyaman bagi penonton yang berjumlah 15.000 orang,” tutur Zain.

Pengamanan dan pengawasan sangat ketat dilakukan kepolisan Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya di seluruh area Konser itu, sejak hari pertama hingga hari kedua, Minggu (4/12/2022).

“Mulai dari masuknya kendaraan, barang bawaan dan ribuan penonton kita periksa satu persatu, tanpa terkecuali, tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan seluruh pihak, official maupun penonton itu sendiri yang secara disiplin mengikuti aturan petugas pengamanan,” urai dia.

Menurutnya konser besar pasca Pandemi Covid-19 ini, pihaknya tetap berupaya mengingatkan penonton yang hadir dari dalam dan luar negeri itu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab Tangerang raya masih berada pada level 1 PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“Pola pendekatan persuasif dan humanis kita lakukan, Alhamdulillah, konser berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses,” tutup Zain.