News Ketua DPR-RI, Kapolri, dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi AKABRI 96 di Kota...

Ketua DPR-RI, Kapolri, dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi AKABRI 96 di Kota Tangerang

Ketua DPR-RI, Kapolri, dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi AKABRI 96 di Kota Tangerang
Ketua DPR-RI, Kapolri, dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi AKABRI 96 di SMKN 2 Kota Tangerang. Kamis (23/9). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua DPR-RI yang di dampingi Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan juga Marsekal Hadi Tjahjanto, meninjau Vaksinasi 1.996 masyarakat kota Tangerang. Kamis, (23/9/2021).

Vaksinasi itu gelar oleh AKABRI Angkatan Tahun 1996 Bharatasena. Berlangsung di .

AKABRI-1996 (Bharatasena) ini terdiri dari Empat Matra, yaitu TNI Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Dengan menggunakan helikopter Super Puma, rombongan Kapolri mendarat di lapangan Kukun, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kedatangan rombongan disambut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Juga Dandim 0506 Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono selaku tuan rumah.

Tidak hanya vaksinasi, dalam kegiatan tersebut Kapolri, Ketua DPR RI dan Panglima TNI melepas 14 armada truk berisi 7000 paket untuk dibagikan ke masyarakat yang ada di Jabodetabek.

Baca Juga:  Gandeng KPK, Gubernur Banten Tertibkan Aset Tanah Untuk Tingkatkan PAD

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan dan pendistribusian ribuan paket sembako itu. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara gotong royong dengan seluruh elemen masyarakat.

“Vaksinasi ini, upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada. Artinya, dengan vaksinasi melindungi masyarakat,”ujarnya usai melakukan peninjauan.

Puan menambahkan, Kota Tangerang, Provinsi adalah daerah yang berdekatan langsung dengan DKI Jakarta, walaupun sudah mengalami penurunan kasus akan tetapi kita harus tetap waspada agar tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19.

“Kalau kita lihat, Banten termasuk Kota Tangerang sudah mengalami penurunan kasus. dan vaksinasi ini, harus bisa ditingkatkan untuk bisa menjaga dan mengendalikan kasus penyebaran Covid-19,” paparnya.

Ia menjelaskan, kenapa vaksinasi dilakukan di SMKN 2, hal tersebut untuk memberikan semangat kepada sekolah untuk mau melakukan vaksinasi. Setelah di vaksin, siswa sekolah bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka ().

Baca Juga:  Satu Pengedar Sabu Diringkus, Polisi Dapati 2 Klip Sabu di Saku

“Kemarin, saya juga meninjau SMAN 1 Serang. Disana, siswa sangat antusias untuk melakukan PTM. Artinya, dengan vaksinasi yang dilakukan PTM keseluruhan bisa dilakukan. Karena, siswa sudah mulai jenuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan terima kasih atas dukungan kegiatan vaksinasi yang dilakukan AKABRI 1996 Bharatasena. Dengan vaksinasi ini, masyarakat khususnya Kota Tangerang dapat terus semangat bangkit dari Pandemi saat ini.

“Kita terus melakukan vaksinasi, itu upaya kita untuk bisa terus menciptakan herd immunity. Tetapi, masyarakat juga tetap waspada jangan sampai lalai dalam penerapan . Dengan cara itu, juga membantu percepatan menekan kasus Covid-19,” pungkasnya.