Ketua Dewan Kesenian Banten Puji Penampilan Seni WBP Rutan Rangkasbitung

Ketua Dewan Kesenian Banten Puji Penampilan Seni WBP Rutan Rangkasbitung
Ketua Dewan Kesenian Banten, H. Chavchay Syaefullah bersama Kepala Rutan Klas IIB Rangkasbitung, Ali Andra Harahap dan staff dalam aksi Pentas Seni Gerakan Seni Tradisional (Gesit)

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Pentas Seni yang digelar Rutan Rangkasbitung dalam gerakan Seni Tradisional (Gesit) berhasil memukau Dewan Kesenian Banten, yang berlangsung di Lapangan Serbaguna Rutan, Kamis (12/04).

Ketua Dewan Kesenian Banten, H. Chavchay Syaefullah memuji pembinaan yang ada di Rutan Rangkasbitung terutama Pembinaan Kesenian.

“Tempo hari saya pernah melihat aksi dari salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Rangkasbitung tampil membawakan seni tradisional marawis dengan sangat luar biasa, kali ini saya ingin menyaksikan lagi, apakah penampilan yang sama bisa kami saksikan, dan hasilnya saya sendiri takjub akan kretivitas seni dari para santri binaan Ponpes Al-Magfiroh pimpinan Ustad Aliandra ini” ujar Chavchay sapaan akrabnya.

“Terimakasih atas kunjungannya ke Rutan Rangkasbitung, tentu kehadiran dari Dewan kesenian Banten ini merupakan wujud nyata dukungan dan kepercayaan pihak luar atas stigma positif yang ada di Rutan Rangkasbitung ini. Dewan Kesenian Banten akan melihat Pensi WBP, semua karya seni kreasi  santriwan-santriwati Rutan Rangkasbitung akan ditampilkan,” ujar Aliandra

Ketua DKB, menyampaikan atas kreativitas yang luar biasa tersebut, ia berpesan kepada seluruh santriwan dan santriwati (sebutan WBP Rutan Rangkasbitung) jangan patah semangat dan merasa dirinya telah usai karena berada di tempat ini.

“Insyallah sekalipun kita semua berada di sini untuk sementara, jika kita berniat hijrah, berniat bertobat dan menjadi lebih baik, kita bahkan akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT. Bersyukurlah diberikan kesempatan untuk berbenah diri, yang di luar sana belum tentu semua baik, mungkin hanya ditutup saja aibnya, jika dibuka mungkin penjara bisa penuh. Untuk itu, tetap semangat, dan niatlah dengan sungguh-sungguh untuk terus belajar menjadi lebih baik,” pesan Chavchay

Menanggapi pujian dan pesan yang disampaikan Ketua DKB, salah seorang WBP sebut saja ISB mengatakan bahwa ia meski awalnya merasa terpuruk masuk kesini, berkat dukungan petugas dan diberikan kegiatan yang positif, merasa jadi lebih baik. “Alhamdulillah, mungkin ini jalan bagi kami, untuk mengenal sebuah kesalahan dan kami tahu setelah ini harus apa, Allah Maha Pemberi Rahmat, kami percaya setelah pembinaan yang kami terima di sini, kami komitmen untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkas ISB.