Kerja Bakti TNI, Polri dan Pemkot Tangerang Antisipasi Bencana Banjir

Kerja Bakti TNI, Polri dan Pemkot Tangerang Antisipasi Bencana Banjir
Kerja Bakti Antisipasi Banjir di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Guna mengantisipasi bencana banjir saat musim penghujan tiba, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dan Jajaran melaksanakan kerja bakti bersama TNI dan Pemkot Tangerang.

Kerja bakti bersama melibatkan anggota Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, Polsek Jatiuwung, TNI, Satpol PP, Dinas Pertamanan PUPR, Kecamatan Periuk serta masyarakat di Perumahan Garden City Periuk Kota Tangerang.

Kali ini lokasi yang dipilih berlokasi di Perumahan Garden City RW 22, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kerja bakti bersama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi bencana banjir saat musim penghujan tiba di beberapa titik lokasi rawan banjir, khususnya di Kecamatan Periuk.

“Hari ini kami melakukan pembersihan saluran dan selokan air atau gorong – gorong, membersihkan dan menyapu jalan, mengangkut sampah serta menebangi ranting pohon yang rawan tumbang pada saat hujan turun,” terang Kapolrestro Tangerang Kota, Senin (5/12/2022).

Menurutnya dalam kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan, petugas mendapat respon yang baik dari warga sekitar dan warga sangat antusias ikut membantu dalam membersihkan lingkungan.

“Karena lingkungan setempat sering tergenang banjir apabila curah hujan yang cukup deras, maka masyarakat tampak begitu antusias dan senang saat wilayahnya kami bersihkan,” ujar Kombes Zain Dwi Nugroho.

“Untuk kerja bakti kali ini melibatkan 141 personil dari Polres Metro, Polsek Jatiuwung, Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Kecamatan Periuk. Untuk Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Jatiuwung sendiri kita kerahkan 100 Personil,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Periuk Nanang Kosim mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Metro Tangerang Kota dan Jajaran yang telah berinisiatif melaksanakan kerja bakti bersama di wilayahnya yang sering terjadi banjir jika curah hujan cukup deras.

“Terimakasih saya sampaikan ke Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota dan Seluruh Jajaran yang hari ini telah melaksanakan kerja bakti di wilayah kami, mudah-mudahan dengan kerja bakti bersama ini bisa meminimalisir terjadinya banjir di musim penghujan ini,” pungkasnya.