Kendalikan Inflasi, Pemkot Tangsel Gelar Bazar Murah di 7 Kecamatan

Kendalikan Inflasi, Pemkot Tangsel Gelar Bazar Murah di 7 Kecamatan
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat menghadiri langsung bazar murah yang berlokasi di Lapangan Kecamatan Ciputat, (dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Dalam rangka penanggulangan dan pengendalian inflasi tahun 2022. Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar bazar murah di 7 Kecamatan. Hari ini bazar murah digelar di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Pamulang.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menghadiri langsung bazar murah yang berlokasi di Lapangan Kecamatan Ciputat, dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menghadiri bazar murah di Kecamatan Pamulang, pada Rabu. (9/11)

“Bazar ini adalah subsidi bagi barang kebutuhan pokok masyarakat yang diikuti oleh produsen dan petani yang dihimpun oleh DKP3,” jelas Benyamin.

Tak hanya itu, UMKM Kota Tangerang Selatan binaan Dinas Koperasi dan UKM juga dilibatkan untuk mengisi bazar murah dan operasi pasar yang digelar Pemkot Tangsel.

“Sesuai dengan perintah Presiden RI, harga produk yang ada di bazar ini adalah harga di bawah pasaran, karna langsung dari grosir dan pemkot juga telah memberikan insentif transport untuk para pedagang,” ujarnya

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat menghadiri bazar murah di Kecamatan Pamulang,(dok ist)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan juga menyampaikan bahwa pasar murah dan bazar ini diharapkan berdampak kepada kebutuhan ekonomi. Dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Karena harga juga lebih murah dari pasaran, tentunya masyarakat akan memanfaatkan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan pokoknya,” ujar Pilar.

Setelah tiga kecamatan hari ini, rencananya bazar murah juga dilakukan di Kecamatan Setu dan Serpong pada 10 November, dilanjut di Kecamatan Serpong Utara pada 13 November dan terakhir di Kecamatan Ciputat Timur pada 14 November.