Kelurahan Babakan Utus 8 Delegasi di Musrenbang Tingkat Kecamatan

Kelurahan Babakan Utus 8 Delegasi di Musrenbang Tingkat Kecamatan
Musrenbang Kelurahan Babakan dibuka oleh Camat dan Dihadiri Kepala Puskesmas Sukasari serta Perwakilan Kodim 0506 Tangerang. Foto Supriyadi Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Kelurahan Babakan memilih dan mengutus 8 orang delegasi yang nantinya akan mengajukan usulan pembangunan pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Tangerang Tahun anggaran 2019.

Agus Hinra selaku Camat Tangerang, berharap agar warga Kelurahan Babakan dapat merealisasikan usulan pembangunan yang nantinya dapat dilakukan secara gotong royong oleh pemerintah kota dan masyarakat.

“Masyarakat selain mengusulkan kegiatan pembangunan yang nanti dilakukan oleh pemerintah kota, juga bisa menginventarisir permasalahan yang ada di wilayahnya masing-masing dengan solusinya, tidak semua masalah itu diselesaikan oleh pemda saja tapi masyarakat juga ikut menyelesaikan,” kata Agus Hinra saat dijumpai oleh Pelitabanten.com, Selasa (12/02/2019) sore.

Disisi lain, Abu Sofyan selaku Lurah Babakan, mengatakan akan ada 8 orang delegasi yang akan mewakili Kelurahan Babakan, untuk mengikuti Musrenbang yang akan dilangsungkan serentak oleh Kecamatan Tangerang.

Kelurahan Babakan Utus 8 Delegasi di Musrenbang Tingkat Kecamatan
Lurah Abu Sofyan Saat Diwawancara Pelitabanten.com (Foto Supriyadi Pelitabanten.com)

“Yang nantinya akan dilaksanakan pada Kamis (14/02) mendatang di Kampung Kita Tanah Tinggi,” jelas Abu Sofyan.

Ia pun mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang akan dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat.

“Ya, pimpinan (Camat -red) mengatakan agar Musrenbang dapat dilakukan di tempat-tempat (permukiman -red) masyarakat, agar dapat dilakukan oleh masyarakat,” jelasnya.

Kendati demikian, ada beberapa usulan warga Kelurahan Babakan yang nantinya akan di usulkan saat kegiatan Musrenbang.

“Diantaranya ada seperti Drainase, sebagai infrastruktur, juga ada pengadaan, seperti alat-alat marawis karena memang diluar infrastruktur tapi akan coba kita usulkan, walaupun memang ada kita juga kan punya kampung-kampung tematik, ada kampung religi, ada kampung budaya, mungkin dinas bisa menginterfensi ketika ada usulan-usulan dari RW tentang kegiatan-kegiatan yang non fisik,” tukasnya.

Seperti diketahui selain kampung budaya seperti Kampung Bekelir, Babakan juga memiliki banyak kampung Tematik, seperti kampung Hidroponik, kampung SIBA (Siaga Bencana), yang akan dilaksakan pembenahan bersama 26 OPD (Organisasi Prangkat Daerah) yang akan bersinergi dengan kampung-kampung tematik yang ada di wilayah Babakan.

Editor : Adin