Kecamatan Curug Gelar Pra Musrenbang Persiapan Skala Prioritas Program Rencana Kerja Perangkat, Begini Isinya

Sekretaris kecamatan (Sekcam) Curug, Rizki Rizani Fachzi bersama para kepala desa dan Lurah di wilayah Curug.
Sekretaris kecamatan (Sekcam) Curug, Rizki Rizani Fachzi bersama para kepala desa dan Lurah di wilayah Curug.

KABUPATEN , Pelitabanten.com – Pelaksanaan kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Curug lebih konsen kepada arah memprioritaskan sesi kegiatan di bidang pemberdayaan serta meningkatan Sumber Daya Manusia, tanpa mengesampingkan Insfrastruktur yang belum terealisasi.

Sekretaris kecamatan () Curug, Rizki Rizani Fachzi yang mewakili Camat Supriyadi, di hadapan para dan Lurah setempat menjelaskan, Pra musrenbang ini merupakan agenda pendahuluan dan sekaligus pemantapan, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat (RKP), baik di setiap desa dan yang ada di setiap Tahun Anggaran, serta bertujuan untuk mensingkronkan dan meletakkan program yang disertai kegiatan prioritas atas diusulkan desa, Kelurahan dan kecamatan.

“Pra musrenbang ini sebagai pedoman bagi perangkat desa dan Kelurahan serta kecamatan dalam penyusunan kegiatan yang akan diusulkan, dan akan tertuang dalam rencana kerja Perangkat. Para kepala desa dan kepala kelurahan harus apa – apa yang akan dikerjakan di setiap tahun anggaran, seperti tahun 2022 ini, apa saja yang menjadi skala prioritas dalam pembangunan di wilayahnya masing – masing “, Papar Rizki.

Pada kesempatan itu juga kepala Desa Kadu dalam paparannya menjelaskan, menurut pria yang akrab di sapa Meong itu bahwa desa merupakan ujung tombak berbagai macam kegiatan, baik segi Insfastruktur maupun sisi pemberdayaannya. kepala desa tidak lagi mengusulkan program yang tidak prioritas pada saat musrenbang kecamatan nanti, sehingga ada sinkoronisasi program yang telah diusulkan desa atau kelurahan serta kecamatan dengan pemerintah kabupaten.

”Alhamdulillah desa kami di tahun sebelumnya sudah merealisasikan berbagai jenis kegiatan yang memang sudah tertuang dalam Rencana kerja Desa, seperti peningkatan para perangkat desa yang ada, dalam bentuk pemberdayaan serta hal – hal yang berkaitan dengan insfastruktur, semisal pembuatan drainase serta sejumlah jalan penghubung antar wilayah, karena desa kami berbatasan dengan , yang lebih urgen lagi yaitu akan dilaksanakannya normalisasi saluran air atau aliran pembuangan, untuk mengantisipasi yang kerap terjadi di wilayah kami, dan Alhamdulillah pihak kami sudah ada kerja sama dengan pihak kelurahan Manis Jaya kota Tangerang, serta hal itu akan terealisasi di Tahun 2022 mendatang,“ Jelasnya.

Pria dengan nama lengkap Muhamad Adriansyah itu selajutnya berharap agar Pramusrenbang ini lebih efektif, serta arah pembangunannya cukup jelas, sesuai dengan motto Pramusrenbang kali ini yaitu. Pemantapan Sumber Daya Manusia, peningkatan Ekonomi dengan pembangunan yang berkelanjutan.

“Dengan pra musrenbang kecamatan ini, musrenbang kecamatan yang akan dilaksanakan nanti lebih efektif dan terarah sehinga tidak lagi hanya menjadi rutinitas saja, karena itu kita lakukan perbaikan perbaikan melalui pra musrenbang ini,“ ungkap Asdiansyah penuh harap.