Kebakaran Rumah di Tangerang Tewaskan Satu Penghuni, Diduga Akibat Korsleting

Kebakaran Rumah di Tangerang Tewaskan Satu Penghuni, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Tewaskan Penghuni, Polisi Melakukan Olah TKP Kebakaran di Kosambi Kabupaten Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Jati Mulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Kamis, (11/8/2022) Sekira Jam 03:30 WIB.

Satu orang penghuni rumah tewas dalam insiden itu karena terjebak di lantai 2 dan korban diduga tidak dapat menyelamatkan diri dari kobaran api.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung olah TKP dan melakukan penyelidikan. Penyebab kebakaran di duga akibat dari Korsleting listrik di bengkel bagian depan rumah berlantai dua itu.

“Api di duga berasal dari korsleting listrik yang terjadi di bengkel bagian depan rumah,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan. Kamis (11/8).

Zain menjelaskan, Korban merupakan seorang perempuan berinisial IS (21) yang tewas dilantai 2 rumahnya.

Dia (korban) terjebak dalam kobaran api dan akhirnya terbakar hingga meninggal dunia. Berdasarkan keterangan saksi, sempat terdengar suara ledakan dari atap rumah dan korban sempat terlihat di balkon rumah namun api yang menyebar dengan cepat menyebabkan korban tidak sempat untuk menyelamatkan diri.

“Diduga meninggal karena korban terjebak kobaran api dilantai 2,” ujar Zain.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian berhasil memadamkan api. Sementara, Korban sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan Visum Et Revertum.