Katpuan Apkowil Tingkatkan Kemampuan Anggota Kodim 0506/Tgr

Katpuan Apkowil Tingkatkan Kemampuan Anggota Kodim 0506/Tgr
Kodim 0506/Tgr Gelar Acara Tingkatkan Katpuan Apkowil Tersebar Tahun 2019. Foto Huda R Alfian Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dalam rangka meningkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) Kodim 0506/Tgr menggelar Acara Tingkatkan Katpuan Apkowil Tersebar Tahun 2019 di Aula Makodim 0506/Tgr Jalan TMP.Taruna No.1 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Kamis (05/9/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan,S.Sos dan akan berlangsung selama 5 hari sesuai dengan program.

Dalam sambutannya, Dandim 0506/Tgr menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini digelar adalah untuk membekali serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel Kodim 0506/Tgr khususnya para Babinsa di wilayah binaan.

Kodim 0506/Tgr
Kodim 0506/Tgr. Foto Huda R Alfian

“Ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar setiap individu lebih menguasai dan memahami peran, tugas dan tanggungnya, sehinga mampu diterapkan dalam pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) memiliki peran dalam mewujudkan pertahanan aspek darat dan ketahanan wilayah yang tangguh khususnya di wilayah Kodim 0506/Tgr.

“Untuk itu, menjadi seorang Babinsa bukanlah hal yang mudah, karena Babinsa merupakan ujung tombaknya Sakowil dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat di wilayah,” pungkasnya.

Acara dihadiri oleh Perwira Staf Kodim 0506/Tgr, Para Danramil sejajaran Kodim 0506/Tgr, Perwakilan Babinsa dari masing-masing Koramil.

Mencoba untuk selalu Melihat, mendengar, dan merasakan segala situasi & kondisi di setiap arah prasa dan hati yang seakan redup dan berpijar.. Layaknya seperti pelita.. Selalu berkarya dan terus bercahaya menerangi lorong gelap setiap jiwa-jiwa yang berharap.. Dari torehan secerca tinta disehelai kertas usang di era digital, ku racik kalimat hidup dari suara-suara makhluk yang bernafas. Mengalir dan berposes melalui filosofi dunia, yang terbentuk menjadi sajian kenikmatan klimaks yang membuka panca indera dan berprosa sesuai nalar, hingga menjadi keutuhan dari akal, bagi kaum yang mau berfikir. SemangArt terussssss We Are d'Little Writter Huda R Alfian (Yudha)