Kapolres Tangerang Kota: Makmurkan Masjid dengan Takbiran Jangan Konvoi

Kapolres Tangerang Kota: Makmurkan Masjid dengan Takbiran Jangan Konvoi
Kapolres Kombes Pol Komarudin Memimpin Apel Gelar Pasukan Malam Takbir 1 Syawal 1443 Hijriah. Minggu, (1/5). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin meminta dan mengimbau masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid dan mushola dengan takbiran.

“Silahkan Memakmurkan masjid-masjid yang ada dilingkungan masing-masing, sesuai dengan ajaran Islam kita diwajibkan memakmurkan masjid-masjid, ramaikan dengan takbir,” seru Komarudin. Minggu, (1/5/2022).

Kata Dia, Jika masih ditemukan adanya masyarakat yang melakukan takbiran keliling, pihaknya lebih akan melakukan himbauan untuk kembali ke daerahnya masing-masing. Takbiran tidak dilarang namun lebih disarankan dilakukan di masjid maupun mushola.

“Jangan berkonvoi karena akan rentan dengan kemacetan, kecelakaan hingga gesekan di lapangan,” Tutur Kapolres.

Lebih lanjut Komarudin mengungkapkan, sebanyak 521 personil gabungan malam ini Minggu 1 Mei 2022 akan diterjunkan guna melakukan pengamanan malam takbiran hingga pelaksanaan sholat Ied Fitri 1443 Hijriah.

“Pasukan gabungan TN-Polri, unsur Pemkot Tangerang dibantu Pramuka, Senkom dan Pokdarkamtibmas akan disebar di titik titik yang sudah ditentukan termasuk di Pos Pos Pelayanan mudik 2022,” kata Dia.