KAHMI Kabupaten Tangerang Lakukan Percepatan Vaksinasi

KAHMI Kabupaten Tangerang Lakukan Percepatan Vaksinasi
PANTAU VAKSIN: Wakil Bupati Tangerang Mad Romli (tengah) saat memantau pelaksanaan vaksin, diselenggarakan oleh MD KAHMI Kabupaten Tangerang di STIE PPI Citra Raya, Sabtu (6/8/2021). (Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG. Pelitabanten.com  — Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tangerang, Moh. Bahri, S.Pd.I, SH meminta mahasiswa aktif menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes). Termasuk, mengajak rekan dan keluarga ikut vaksinasi Covid-19.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, mahasiswa harus aktif mendukung dan menyukseskan program vaksinasi agar cepat tercapai herd immunity ( menekan penyebaran) angka yang terpapar Covid-19.

“Kali ini kita wajib satu pandangan. Negara sedang dalam keadaan sulit. Sejumlah rumah sakit penuh. Berbagai fasilitas umum sudah dialihfungsikan untuk menampung pasien Covid-19 yang membludak. Kita benar-benar harus bergotong-royong untuk menuntaskan persoalan pandemi, baik dari unsur pemerintahan, organisasi sipil, pemuda, mahasiswa, dan elemen-elemen lainnya,” kata Moh.Bahri, yg biasa di sapa Ca’ Ipul saat memantau kegiatan vaksin yang diselenggarakan MD KAHMI Kabupaten Tangerang di STIE PPI Citra Raya, Sabtu (6/8).

Lebih lanjut anggota DPRD Provinsi Banten ini meminta, mahasiswa menjadi contoh bagi lingkungan sekitar. Caranya, ikut vaksinasi dan disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Ketua STIE PPI Citra Raya, H Juanda mengatakan, program vaksinasi Cobid-19 ini guna mempercepat tercapainya herd immunity. Dia berharap mahasiswa STIE PPI Citra Raya segera kembali ke kampus untuk belajar.

“Jadi ini memang satu dari program kami dalam rangka bisa ikut mempercepat herd immunity, sehingga kita harapkan mahasiswa kita sehat semua dan nantinya bisa kuliah lagi ya paling tidak,” kata H. Juanda.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, berterimakasih atas penyelenggaraan vaksin oleh MD KAHMI Kabupaten Tangerang di Kampus STIE PPI Citra Raya. Kata Mad Romli. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat, begitu membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dalan menuntaskan program vaksin.

“Vaksin dapat membentuk herd immunity, mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Tangerang dapat terhindar dari wabah Covid-19,” terang Mad Romli. (rls)