Kabar Duka, Ketua DPD Gerindra Banten Tutup Usia

Pemakaman al azhar karawang, Foto. (Istimewa)
Pemakaman al azhar karawang, Foto. (Istimewa)

TANGERANG,Pelitabanten.com-Dunia politik tanah air dirundung kabar duka. Politisi sekaligus Ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa tutup usia. Kepergian beliau menjadi kehilangan mendalam bagi kader dan fungsionalis partai besutan Prabowo Subianto.

Desmond yang juga menjabat Ketua DPP Gerindra Bidang Kaderisasi, meninggal dunia pada usia 57 tahun setelah mendapat perawatan di RS Mayapada, Sabtu, 24 Juni 2023. Rencananya jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jl. Saco 1 Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni mengatakan sangat kehilangan sosok Desmond. Sebagai kader partai, ia mengaku banyak berguru kepada sosok Desmond dalam manjalankan roda partai, khususnya sistem kaderisasi partai.

“Bang Desmond sebagai panutan kami. Kami mengenal beliau, apalagi saya sejak msih sekolah, beliau menjadi salah satu idola, mungkin yah di dunia aktivis. Saya beruntung selama lima tahun bersama beliau sebagai Sekretaris DPD. Bisa belajar langsung dengan beliau. Kami sangat merasa kehilangan,” ujar Andra.

Selain dikenal matang dan piawai dalam politik, sebagai Ketua DPP Bidang Kaderisasi, Desmond juga diakui Andra membentuk karakter kader partai yang kuat. “Kami sebagai petarung, bekerja mengabdi kepada partai bangsa dan negara. Beliau mengajarkan kami untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Saya bersaksi beliau orang baik,” jelasnya.

Andra juga menambahkan pertemuan terakhir dengan Desmond pada Kamis 22 Juni 2023, membicarakan pendistribusian hewan kurban untuk masyarakat. “Kita ketemu ngobrol distribusi hewan kurban,” ujarnya.

Untuk diketahui, Desmond Junaidi Mahesa merupakan seorang aktivis yang kemudian menjadi politisi dari Partai Gerindra. Ia menjabat wakil ketua komisi III DPR dan menjadi wakil dari daerah pemilihan (dapil) Banten II dengan mengantongi 61.275 suara suara.