Kabar Baik Bagi Pencaker di Kota Tangerang! Virtual Jobfair Akan Kembali Digelar

Kabar Baik Bagi Pencaker Kota Tangerang! Virtual Jobfair Akan Kembali Digelar
Ujang Hendra Gunawan Kepala Disnaker Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com ((Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kabar baik bagi para pencari kerja (Pencaker) karena, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan kembali menggelar Virtual Job fair bulanan, pada Kamis, 30 Juni 2022 mendatang.

Masyarakat Kota Tangerang yang sedang berjuang mencari lowongan pekerjaan diimbau untuk tidak melewatkan kesempatan ini.

Diketahui, melalui Virtual Job fair ini Disnaker kota Tangerang membuka 1.255 lowongan pekerjaan dengan 85 formasi jabatan dari 19 perusahaan yang terlibat.

Lowongan tersedia mulai untuk lulusan SMP dengan 10 lowongan, SMA/SMK 923 lowongan, D3 164 lowongan dan lulusan S1 dengan 158 lowongan.

“Sama seperti bulan sebelumnya, masyarakat atau para pelamar kerja bisa menggunakan aplikasi Tangerang LIVE dalam proses pengiriman berkas lamaran kerja. Jadi, pastikan sudah mendownload Tangerang LIVE dan akunnya sudah terverifikasi,” jelas Ujang Hendra Gunawan, Kepala Disnaker kepada wartawan, Senin (27/6/2022).

Ujang mengimbau, bagi para pelamar yang sekiranya akan mengikuti Virtual Job fair bulan ini, untuk dapat mengikuti pemaparan seluruh perusahaan yang membuka lowongan kerja, lewat siaran langsung YouTube chanel Kota Tangerang pada Kamis esok tanggal 30 Juni 2022 pukul 09.00 hingga selesai.

“Lewat siaran langsung ini, perusahaan akan memaparkan terkait perusahaan, lowongan, hingga pegawai seperti apa yang dicari. Sehingga, para pelamar bisa lebih yakin, apakah perusahaan ini yang cocok dengan kemampuan dirinya. Dalam kesempatan itu, juga dibuka sesi tanya jawab,” kata Dia.

Sementara itu, Ujang juga menyatakan sejak 2020 hingga saat ini, ada 8.886 pelamar dalam kota dan 592 pelamar luar kota yang sudah keterima kerja lewat Virtual Job fair yang digelar pihaknya.

“Harapannya, dengan ribuan lowongan yang dibuka setiap bulannya, dapat diiringi dengan peningkatan kemampuan atau kompetensi masyarakat. Sehingga, dapat sesuai dengan kebutuhan yang dicari perusahaan, dan program virtual job fair pun kian berhasil,” harapnya.