Ini Rekayasa Arus Lalulintas Saat Kirab Api Porprov Banten 2022 di kota Tangerang

Ini Rekayasa Arus Lalulintas Saat Kirab Api Porprov Banten 2022 di kota Tangerang
Sumber Polres Metro Tangerang kota. (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota merilis pengalihan arus lalulintas (lalin) saat kirab api Porprov Ke-VI Banten 2022 berlangsung besok, Kamis 17 November 2022.

Api yang akan dibawa oleh sejumlah atlet pada kirab ini diambil dari Masjid kali pasir, dilakukan secara estafet hingga ke taman elektrik Kota Tangerang.

Sejumlah aparat kepolisian Polrestro Tangerang kota bersama dengan Dinas perhubungan, tim kesehatan kota Tangerang juga akan melakukan pengawalan melekat pada atlet pembawa kirab api mengelilingi 8 kabupaten – kota se-provinsi Banten, hingga kembali ke Kota Tangerang sebagai tuan rumah Porprov 2022 di mulai dari taman elektrik Puspemkot Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan. Rabu, (16/11) malam.

“Untuk diketahui akses jalan sepanjang kali pasir tempat dimulainya kirab api akan di tutup mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB,” terang Zain.

Selanjutnya kata Dia, arus lalulintas dari Jalan Perintis Kemerdekaan akan dialihkan menuju pertigaan bintang jalan Veteran, Kelurahan Babakan.

“Sementara arus lalulintas dari jalan MT Haryono menuju Robinson jalan Daan Mogot akan dialihkan kearah pertigaan bintang atau Jalan Veteran,” ujar Kapolres.

Zain pun menyampaikan kepada masyarakat yang akan beraktifitas dapat mengantisipasi situasi tersebut. Tetap berhati – hati dalam berkendara dan tetap mengutamakan keselamatan hingga selamat sampai ketempat tujuan.