Indomaret Diminta Jadi Mitra Penjualan Produk UMKM Kota Tangerang

Indomaret Diminta Jadi Mitra Penjualan Produk UMKM Kota Tangerang
Pelatihan Kewirausahaan UMKM Kota Tangerang Bersama Indomaret. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 100 pelaku UMKM Kota Tangerang mendapat kesempatan mengikuti pelatihan kewirausahaan mandiri yang merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan Indomaret sebagai salah satu industri retail terbesar di Indonesia.

Saat membuka kegiatan yang mengangkat tema “Strategi Peningkatan Kualitas Produk Menuju UMKM Naik Kelas”. Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengungkapkan, selain melalui kegiatan pelatihan, Indomaret juga diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah untuk menjual produk-produk unggulan yang diproduksi oleh UMKM Kota Tangerang.

“Kan keren kalau produk UMKM bisa mejeng di 300 store Indomaret yang ada di Kota Tangerang,” tutur wali, yang disambut tepuk tangan dari peserta pelatihan yang hadir di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (21/9/2023).

Lebih lanjut, wali kota, menjelaskan, kualitas dari setiap produk UMKM Kota Tangerang akan dapat bersaing dengan produksi dari industri besar yang menghiasi etalase di setiap gerai Indomaret. Di mana kualitas pengemasan dan juga rasa telah jauh mengalami peningkatan.

“Dijamin enak dijamin puas, seperti kita puas belanja di Indomaret,” ucap Arief berkelakar.

Wali kota, menambahkan, dengan potensi kunjungan wisata yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, ditambah dengan keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta, tentunya semakin memperbesar peluang berjayanya UMKM di Kota Tangerang.

“Di tahun 2022, kunjungan ke Kota Tangerang mencapai angka lebih dari 2,6 juta jiwa. Apalagi ditambah dengan partisipasi Indomaret yang mau nampilin produk UMKM di gerainya, insya Alllah semakin menarik minat masyarakat luas untuk datang ke Kota Tangerang,” pungkasnya.