HUT ke-77 RI, Wali Kota Serahkan Sertipikat Tanah Untuk Warga

Wali Kota Benyamin Davnie menyerahkan secara simbolis sertipikat tanah kepada warga.(Dok Ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Wali Kota Benyamin Davnie menyerahkan secara simbolis sertipikat tanah kepada warga. Penyerahan sertipikat tersebut saat pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Cilenggang, Serpong. Rabu (17/8).

“Ya Alhamdulillah, kita bersyukur penyerahan bisa dilaksanakan, dan semoga bisa bermanfaat untuk warga,” kata Benyamin.

Dia juga menambahkan kolaborasi yang baik antar Pemkot Tangerang Selatan dan BPN tentunya akan bermanfaat menghasilkan program-program yang bermuara kepada kepentingan masyarakat. Dan disampaikan juga bahwa momentum HUT kemerdekaan ini jadi titik balik untuk bangkit pasca pandemi.

“Semoga setiap ikhtiar yang kita kerjakan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Baik dari segi pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Benyamin.

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Harison Mocodompis menjelaskan bahwa dari 5 sertipikat yang sudah diserahkan secara simbolis merupakan sebagian dari total 77 sertipikat PTSL untuk Lengkong Gudang, 23 sertipikat milik Pemkot Tangsel. Dan 2 sertipikat wakaf untuk Musala dan Masjid dengan total 102 sertipikat diserahkan sebagai kado untuk HUT Republik Indonesia.

“Sertipikat yang diberikan pada hari ini merupakan sumbangsih Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan dalam melayani masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan bahwa apa yang telah dilakukan dapat terus membantu masyarakat mengenai kejelasan status tanah yang sesuai hukum milik masyarakat.