Hore! Pemkot Tangerang Kini Miliki SPBU Sendiri, Baru Tersedia BBM Non Subsidi

Hore! Pemkot Tangerang Kini Miliki SPBU Sendiri, Baru Tersedia BBM Non Subsidi
SPBU Milik Pemkot Tangerang di Poris Plawad, Cipondoh. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pertama kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dibawah naungan PT. Tangerang Nusantara Global (TNG), berlokasi di Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh.

Persemian dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, didampingi Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Direktur Utama PT. TNG, Edi Candra, General Manager Executive Pertamina, Waliyanto, serta dihadiri seluruh OPD dan tokoh masyarakat setempat.

Arief menuturkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah terus didorong untuk bisa mandiri dan mampu menjalankan program dengan efektif dan efisien serta mampu memberikan inovasi – inovasi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

“SPBU ini adalah SPBU pertama yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Tangerang yang dikelola oleh PT. TNG selaku BUMD Kota Tangerang guna menjangkau pelayanan kepada masyarakat untuk kebutuhan bahan bakar,” tutur Arief

Dirinya mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Tangerang untuk melakukan pengisian bahan bakar kendaraan di SPBU milik BUMD Kota Tangerang.

“Mudah – mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” imbuh Arief

Direktur Utama PT. TNG, Edi Candra menyampaikan dengan adanya SPBU ini dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar untuk masyarakat. Dimana Kota Tangerang memiliki intensitas kendaraan yang cukup tinggi.

“Kendaraan di Kota Tangerang merupakan yang cukup tinggi intensitasnya, tentunya kebutuhan bahan bakar juga cukup besar. Dan adanya BUMD dapat mengakomodir kebutuhan SPBU tersebut,” ucap Edi.

Sementara itu, tarif bahan bakar minyak (BBM) pun sesuai dengan Pertamina. Dan BBM yang tersedia di SPBU 34.151.52, diantaranya Dexlite, Pertamax 92, serta Pertamina Dex.

“Karena ini telah ditetapkan oleh Pertamina, sehingga untuk harga disesuaikan dengan Pertamina. Dan disini baru tersedia BBM non subsidi yaitu Dexlite, Pertamax 92, dan Pertamina Dex,” lanjut Edi.

Fasilitas yang ada di SPBU PT. TNG terdapat mushola, toilet, kantor, serta area parkir yang luas. Dan diharapkan PT. TNG dapat membuka SPBU di beberapa wilayah yang ada di Kota Tangerang. Sehingga PT. TNG dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami berharap dapat menambah lokasi SPBU minimal empat lokasi, satu di Terminal Poris Plawad ini, selanjutnya kami akan melihat di Jatiuwung untuk wilayah timur, ada wilayah barat sekitar Larangan, serta di wilayah Benda,” pungkasnya.