Harga Miring, Gebyar Pangan Murah DKP Kota Tangerang Diserbu Warga

Harga Miring, Gebyar Pangan Murah DKP Kota Tangerang Diserbu Warga
Gebyar Pangan Murah DKP Kota Tangerang di Kecamatan Benda Diserbu Warga. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebagai bagian dari rangkaian menyambut HUT ke-30 Kota Tangerang, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar Gebyar Pangan Murah dengan harga miring alias lebih murah dari harga normal.

Program ini digelar di sepanjang bulan, mulai tanggal 1-23 Februari 2023 di 13 kecamatan di Kota Tangerang. Dimulai di Kecamatan Benda, setelahnya akan digilir sesuai dengan kesiapan masing-masing kecamatan.

Plt. Kepala DKP Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra, menuturkan Gebyar Pangan Murah ini menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok, mulai dari telur, bawang, beras, minyak goreng, tepung, gula, daging, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Berbagai kebutuhan pokok di Gebyar Pangan Murah tersebut dipatok dengan harga miring atau dibawah harga pasaran, mulai dari Rp. 5.000 sampai Rp. 80.000 bergantung pada jenisnya.

“Yang dijual merupakan kebutuhan pokok sehari-sehari dengan beragam macam. Selain itu, Gebyar Pangan Murah ini digelar secara kolaboratif dengan berbagai pihak terkait. Seperti Bulog, Paskomnas, industri-industri pangan lainnya, kecamatan, dan kelurahan. Juga, melibatkan UKM supaya bisa berpartisipasi bersama-sama.” urai Tedy saat menghadiri Gebyar Pangan Murah di Masjid Agung Al-Huda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, pada hari ini (1/2/2023).

Lanjut dia, Gebyar Pangan Murah ini digelar sebagai upaya Pemkot Tangerang dalam merespon kenaikan harga dan kelangkaan kebutuhan pokok yang sedang dirasakan masyarakat. Harapannya, Gebyar Pangan Murah ini bisa membantu masyarakat secara luas, terutama dalam hal belanja kebutuhan sehari-hari.

“Untuk menjawab permasalahan, Kebutuhan pokok yang harganya semakin naik dan semakin jarang sekarang kita hadirkan sehingga masyarakat tidak harus bingung, tidak harus pusing, dan mudah-mudahan lewat Gelar Pangan Murah ini masyarakat sangat terbantu, dan masyarakat memanfaatkan apa yang kita laksanakan.” paparnya.

Gebyar Pangan Murah ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat pada umumnya.

Manfaat nyata yang dihadirkan Gebyar Pangan Murah ini menjadi pemantik bagi masyarakat untuk berbondong-bondong memanfaatkan kesempatan yang ada secara antusias.

Seperti diungkapkan Alfiah Hanifah, salah satu warga Kecamatan Benda. “yang saya rasakan lumayan kan, buat warga sini harganya terjangkau. Ini sebenarnya yang diharapkan dari warga, mudah-mudahan kedepannya lebih sering diadakan,” ujarnya.