Harap Dukungan, Sederet Program Diusung Kapolres Metro Tangerang Kota Baru 2022

Harap Dukungan, Sederet Program Diusung Kapolres Metro Tangerang Kota Baru 2022
Kapolres Metro Tangerang Yang Baru Kombes Pol Komarudin (Kanan) Menggantikan Kombes Pol Deonijiu De Fatima (kiri). Sederet Program di Usung. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Komarudin, resmi menjabat sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota yang baru di awal tahun 2022, usai di Lantik di Mapolda Metro Jaya oleh Kapolda Irjen Pol M Fadil Imran. Selasa, (4/1/2022) pagi.

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Kombes Pol Deonijiu de Fatima kepada Kombes Pol Komarudin. berlangsung di markas Polres Metro Tangerang kota menjelang sore.

Prosesi penyambutan dilakukan dengan pedang pora oleh jajaran anggota kepolisian resort metro Tangerang kota dan dilaksanakan secara khidmat.

Harap Dukungan, Sederet Program Diusung Kapolres Metro Tangerang Kota Baru 2022
Prosesi Pedang Pora Sambut Kombes Pol Komarudin di Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (4/1). Foto Pelitabanten.com

Menjabat sebagai kapolres baru, Komarudin telah menyiapkan Grand Design berupa Program Unggulan diantaranya adalah Tangerang Akur dan Program Utama Gema Cisadane.

“Program Tangerang Akur lebih kepada internal, diharapkan anggota-anggota Polres Metro Tangerang Kota bisa Akuntabel, Kreatif, Unggul dan Religius,” ujarnya ditemui wartawan.

Menurut Dia, semua komponen dilingkup kepolisian dibutuhkan untuk penataan baik di internal, maupun eksternal saat personil melaksanakan tugas sehari-hari dan ke misi depan.

Lanjut Komarudin, Program Utama Gema Cisadane yakni akronim dari Gerakan Bersama Menciptakan Masyarakat yang Sehat, Aman, Damai dan Edukatif.

“Itu semua tentunya tidak akan bisa kita lakukan tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Oleh karenanya kami sangat berharap masyarakat Kota Tangerang dapat mendukung dan bersama kami menciptakan suasana kamtibmas sesuai harapan bersama,” ujar Dia.

Sederet pejabat daerah yakni Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Ketua MUI Kota Tangerang KH Baijuri Khotib, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas tampak hadir dalam acara ramah tamah yang di gelar di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota.