HANI 2023, Pemkot Tangerang Dorong Kampung Tematik Jadi Kampung Bersinar

HANI 2023, Pemkot Tangerang Dorong Kampung Tematik Jadi Kampung Bersinar
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Didampingi Kepala BNN Kota Tangerang Kombes Pol Ikhlas Gunawan di Kelurahan Karawaci Baru Bersinar. Senin, (26/6). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, dorong 80 penggerak Kampung tematik di Kota Tangerang untuk melakukan kegiatan pencegahan dan penanganan narkoba di lingkungan.

Hal tersebut dikatakan Arief pada acara Apel Deklarasi Pencanangan Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar) di Kelurahan Karawaci Baru, Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023.

Bertepatan HANI 2023 di Kota Tangerang diisi dengan berbagai kegiatan, diataranya santunan 40 yatim piatu, penandatanganan komitmen ikrar anti narkoba dan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih.

Apel  bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten Senin (26/6) pagi.

“Tahap pertama di Kelurahan Karawaci Baru sebagai pilot project, tahap kedua nanti ada 80 penggerak kampung tematik yang kita undang, Kami akan libatkan, contohnya dengan membentuk IBM Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), kader-kader Bersinar dan sebagainya,” ujar Arief.

Arief, berharap, dengan adanya program Kampung Tematik Kelurahan Bersinar ini, semua masyarakat di Kota Tangerang bisa memahami, mengenali dan mencegah peredaran narkotika di lingkungannya masing-masing.

“Dengan pencanangan deklarasi hari ini, kita semua berharap semua masyarakat Indonesia termasuk Kota Tangerang bisa berperang melawan Narkoba,” harap Arief.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, Kombes Pol Ichlas Gunawan, menjelaskan, hari ini bersama Pemkot Tangerang BNN melakukan kegiatan deklarasi dan pencanangan Kampung Tematik Kelurahan Bersinar di Kelurahan Karawaci Baru.

“Saat ini sudah terbentuk Kampung tematik Kelurahan Bersinar. Kami sudah memiliki agen-agen pemulihan. Mereka melakukan kegiatan-kegiatan mulai dari pencegahan hingga rehabilitasi,” tukas Ichlas.

Bersamaan dalam kegiatan Deklarasi dan Pencanangan Kelurahan Bersinar, Pemkot Tangerang membagikan bendera merah putih kepada warga masyarakat. Ini merupakan bagian dari Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka menyongsong HUT RI ke -78 Tahun 2023 mendatang. (*)