Hambat Aktifitas, Terdapat Puluhan Titik Banjir di Kecamatan Benda

Hambat Aktifitas, Terdapat Puluhan Titik Banjir di Kecamatan Benda
Banjir di Benda Hambat Aktifitas Warga. Rabu, (19/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com dilanda terjadi pasca hujan yang mengguyur wilayah tersebut sejak Selasa, (18/1/2022) hingga Rabu, (19/1/2022).

Dari informasi dihimpun, terdapat sebanyak 18 titik di Benda menjadi korban banjir.

, Camat Benda Achmad Suhaely mengatakan banjir ini meluas seiring dengan intensitas hujan yang mengguyur. Seperti yang terjadi di Jalan Husein Negara.

Sebelumnya kata , jalan tidak tergenang air. Namun tergenang sehingga menghambat laju kendaraan.

“Depan Polsek benda di Jalan Husein Sastranegara Negara tepatnya di depan Polsek Benda pada hari kemarin tidak ada genangan. Tetapi pagi ini ada genangan dan menyebabkan laju kendaraan terhambat,” ujarnya, Rabu, (19/1/2022).

Jalan Husein Sastranegara merupakan jalur utama warga. Banyak kendaraan yang mengalami mogok seperti sepeda karena memaksa melewati genangan.

“Ada yang berhasil melewati genangan tetapi banyak juga yang mogok karena motor kemasukan air,” katanya.

Achmad menyebut, pihaknya bersama Polsek Benda dibantu Dinas Perhubungan serta Satpol PP telah mencoba mengatur lalu lintas. Banyak kendaraan yang melintas di atas trotoar untuk menghindari genangan.

“Pagi ini terjadi kemacetan. Lokasi ini sebelumnya tak ada genangan, namun karena tadi malam hujan menyebabkan adanya genangan yang semakin meluas,” tuturnya.

Sebelumnya, pihak Kecamatan Benda mencatat ada 18 titik wilayah yang terdampak genangan akibat luapan dari saluran air yang meluap di bawah tol JORR 2. Titik genangan terbagi di empat kelurahan yakni Belendung, Jurumudi Baru, Jurumudi dan Benda. Ketinggian air mencapai 60 sentimeter paling parah.