Hadiri Pembukaan MTQ ke-21 Kota Tangerang, Ini Harapan Ketua KNPI

Hadiri Pembukaan MTQ ke-21 Kota Tangerang, Ini Harapan Ketua KNPI
Pembukaan MTQ ke-XXI di Puspemkot Tangerang, Berlangsung Senin, (23/5) hingga Rabu, (25/5). Foto Pelitabanten.com (Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Yudhitira Prasasta menghadiri pembukaan pekan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 21 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (23/5/2022).

Diketahui, Pemkot Tangerang kembali menggelar MTQ tahun 2022 setelah sempat terhenti selama 2 tahun akibat Pandemi Covid-19.

Menurut Yudhistira, Gelaran MTQ ini sejalan dengan apa yang menjadi program Kerja di KNPI Kota Tangerang. Pasalnya, ada program yang juga mengembangkan pemuda dalam bidang yang sama seperti ajang MTQ tersebut.

“Pekan MTQ kota Tangerang ini adalah tradisi yang harus terus dilakukan, hingga melahirkan khafilah dari masing-masing kecamatan se-Kota Tangerang, untuk dapat bersaing pada tingkat provinsi, nasional atau bahkan tingkat internasional,” kata Dia.

Yudhistira menambahkan, walaupun sempat terhenti akibat Covid-19, pastinya waktu tersebut dimanfaatkan masing-masing kecamatan untuk tampil di pekan MTQ ini. KNPI dalam hal ini, sangat merespon dan siap membuat program yang sama untuk pembinaan para pemuda di Kota Tangerang.

“Kita ketahui, terakhir MTQ terakhir di gelar pada tahun 2019 lalu sebelum Pandemi, Kami juga mengkonsep program yang sama, dan itu sesuai dengan program yang telah ditentukan oleh bidang di DPD KNPI,” paparnya.

Lebih jauh Kata Dia, pekan MTQ tingkat Kota Tangerang juga dapat menekan kenakalan remaja di Kota Tangerang, apalagi belakangan terakhir banyak anak-anak remaja yang terlibat tawuran.

“Kita juga akan menekan kenakalan remaja di kota Tangerang, seperti yang pernah didiskusikan dengan pak Wali Kota. KNPI akan siap menekan kenakalan remaja, dan mewadahi mereka,” tutupnya.